Tuesday, May 2, 2017

..latepost..


Dear jakarta..

Apa kabar kamu disana..? gw disini pada benua yang jauh entah berapa ribuan atau bahkan jutaan mil, meninggalkan semua walau hanya sementara.., pekerjaan yang membawa gw pada tempat ini, disaat kebanyakan orang bermimpi berplesir kesini.. sementara gw, bermimpipun ga pernah terbayang, karna gw bukan pemimpi.. *Payah, disaat manusia lain berlomba meraih mimpi ingin ini dan itu.. tapi, gw..? pengen bermimpi ini dan itu rasanya juga ga pantes.. karna gw ngerasa belum banyak ngasih sesuatu sama yang maha menciptakan gw.. *Nelangsa, ya Allah.. apalagi setelah ini yang bakal engkau kasih lagi buat gw..? segala yang ga pernah gw pinta, gw impikan namun selalu kau beri dengan segala kemudahan.., gw tau ini ujian.. sebab ujian bukan melulu soal kesedihan, tapi juga soal kesenangan.. ini ujian buat gw, seberapa banyak lagi, seberapa sering lagi gw harus mengucap atas rasa, segala nikmat segala syukur alhamdulillah yang tak terhingga.. 

Gw bukan pemimpi atau bahkan bukan tipe manusia yang ambisius.. hemm.. bermimpi ajah gw takut.. ya.. sekali lagi, karna belum banyak yang gw beri padaMu ya Allah.. tiba-tiba saja kau bawa gw kesini.. yang selama ini gw liat keindahan negaranya kesejukan kotanya walau panas namun terasa sejuk hanya lewat media televisi, juga berbagai sosial media lainnya, tapi semua ini nyata.. dan akan berada disini sampai entah kapan.. yaa, marocco.. negara yang persis diujung benua afrika berbatasan sebelah utara sama laut tengah, sebelah timur dengan aljazair, hadeuuuhh.. pokonya mah jauh dah dari jakarta.. *eeaaa *mulaibawel, konon katanya negara marocco sekarang jadi salah satu daftar list para traveler indonesia, konon loh yaa konooon.. ceu nah mah kitu mun urang sunda bilang mah.. *rumingchaa.. hahaha.. *maapin,iihh, buat kesini gw menempuh perjalanan selama hampir kurang lebih 17jam, transit di dubai.. huuuaaa.. dubai.. meski ga masuk dan menjelajah negaranya, cuma sampe bandaranya ajah gw udah takjub banget.. *RadaMulaiNorakLagi hihihi.. *Maapin, setelah seperti biasa gw mengalami ke jetlekan (jet-lag sist bro bacanya yeess.. *cateett) 

Menurut gw marocco ga jauh beda sama indonesia.. ish sotoy deh cha.. iyah ih ciyus gw pas sampe disuguhin pemandangan yang serba hijau hijau gitu deh, banyak pohon.. perkebunan, pertanian gitu.. yaah anggaplah klo dibandung mah alam marocco jiga lembang kitu nya, mun di jawa tengah mah alam marocco oge jiga jogja kaliurang kitu.. ahahaha ruming lagi gw iiih.. tapi beneran ih bagus alamnya, malah katanya mah meskipun si marocco termasuk negara arab campuran agak sedikit rada alam afrika tapi marocco negara pertanian yang paling unggul dibanding negara arab dan afrika lainnya.. ih bukan gw sotoy yaa tapi ini gw juga kata tour guide nya.. marocco juga negara perpaduan berbagai suku, intinya siy cuma dua, suku arab sama suku barbar gitulah, kaga ngarti juga gw siy.. lagi ih berasa gw kaya nerangin pelajaran sejarah sama geografi pake gw rinci, gw detil itu si marocco keq gimana.. hahaha.. pokonya mah ini negara cakep deh.. selebihnya sok geura bade kamari plesiran.. semoga pada ada rezeki nya ya semua, biar bisa kesini jalan jalan boleh, bisnis bisa juga, atau kaya gw niy tugas kerja.. hihihi.. gratis.. iiihh, alhamdulillah ini kaki udah nyampe kesini.. atas ijin siapah deh..? coba dijawab..? yeesss pinter.. atas ijin Allah SWT yang maha punya bumi.. "..klo kata ustadz yusuf mansyur kita mau kenegara mana juga, bukan cuma untuk orang orang yang punya uang, kan bumi ini, dunia ini punya Allah klo Allah ijinin pasti bakalan nyampe gimana caranya juga tau tau nyampe deh.. gpp mimpi ajah dulu, niatin dalam hati kita mau kemana pasti bisa, tambahannya lagi klo kata ustadz yusuf mansyur kita shalawatin cita cita kita mau ke negara mana.." klo yakin ikhlas shalawatnya pasti bisa.. ahahaha.. (chaaa..? sehat..? tumben ih lempeng..?!) *AuAh maapin ih itu kan gw cuma kata ustadz yusuf mansyur ajah ih.. apa salahnya diikutin kan bagus juga, kita jadi shalawatan terus buat ngisi hati biar ga kosong, *eeaaaa soleha bener deh gw yee.. *Amin, aminin dong iiiihh.. *maksa

Jadi yeesss pemirsah yang budiman.. hahaha.. *Angot, gw kesini dalam rangka tugas kerja, bersama tim recet tiada tara.. siapa ajah isinya hayooo..? (ish pinter, gw kesini sama mba jihan, pa surya my bigboss, pa didy my little boss, hihihi *PissPaDidy, adit si tukang gambar konsep dari vendor agen advertising, alex si tukang potograpi merangkap segala hal yang dibutuhkan selama disini, ples tim crew 5orang gitu deh, buat proses shoot dimari.. beeeuuuh bahasanye betawi.. dimari coy dimarih, hahaha.. (cakep cakep oleng lu cha.. *AlexOlwesDemenNgeledek.. *Bodoamat), jangan tanya berapa lama disini dah yaa, pokonya se selesainya gitu deh, kerjaan kali ini ada nyenenginnya ada sedihnya.. nyenengin karna bisa sambil jalan jalan, sedihnya karna kudu cepet kelar dan hasilnya perpek.. hadeuuhh.. gimana deh yaa.. mudah mudahan sesuai keinginan client.. aminin keleus aahhh..😅😛 

Okeh ah cukup sekian dan trimakasih.. gw mau nikmatin kerjaan dulu sambil segerin mata sama negri marocco.. selamat kerja semuah pemirsah.. doakan akoohh yeesss biar cepet pulang kembali ketanah air indonesia tercintah.. i miss you bakso tehbotol mieayam somay batagor juga cilooookkk.. ahahaha 😅 emang kudu dilempar keluar angkasa lu chaaa.. isi kepala lu makanan mulu *bodoamat *buay 🙋😛 

Love -mariska- | des 2016 
aarrgghh kelupaan baru diposting.. sementara akoohh udah resign dari kantor ituuuuuh..😩 kangeeeeeen.. pa didy *laaahhh 🙄😄 yarin iish.. kan pa didy yang kasih kesempatan kerja disitu sampe gw bisa jalan jalan gituh..😍 tengkyu kantor lama..🤗 

No comments:

Post a Comment