Thursday, January 23, 2014

babeh dan sang sekertaris... (yang ga’ bisa kerja sama sekali...) enak di dia, cape di gw.. *inisemuaderitagw* (silahkan tertawaaaa)...


huuuaaaa... gw bete banget, pagi-pagi telpon udah kaya call centre ga’ berhenti-berhenti, plis deh baru juga lagi mandi, belom jalan kerja, tapi telpon gw bener-bener canggih, krang kring krang kring mulu, perasaan natal udah, tahun baru juga udah tapi kenapa gw selalu dihinggapi kerecetan tiada tara gini siy tiap hari, ga’ pagi buta, siang.. sore.. malem juga kadang-kadang, *hadeuh,cape* udah tau siy yang nelpon gw pagi buta gini itu siapa, dia adalah babeh alias my big boss yang super duper perpeksionis *gausahpakeEYDya* hahahah... *bilangajahpakebahasasesuailidahdanbibirluchaaaa* lah iyahlah, tulisan gw.. yang baca gw.. yang nikmatin gw juga, jadi suka-suka gw deh ah, wkwkwkwk... chachaaa kebiasaan deh, klo lagi nulis tuh nulis ajah ga’ usah pake komersial break dulu... *capedeh,tepokjidat*, lanjut ah... si babeh itu paling ga’ bisa kalo pagi gini ga’ rempongin hidup gw, padahal ya gw itu bukan sekertarisnya, tapi demen banget nelponin gw, ga’ ngapa-ngapain juga siy nelponnya, dia cuma rutin kasih tau jadwal dia buat menjalani pekerjaan ditiap harinya, helow beeeh plis deh, ga’ salah sambung nelpon kan?, kenapa jadi laporannya ke gw?, bukan ke sekertarisnya?, lantas si babeh pun klo tau gw nanya itu dan dia bakal jawab, helooow chaaa.. gw itu lebih percaya kalo semua agenda gw kegiatan gw itu lu’ juga kudu tau... hahahahaha... ngaco banget klo sampe kejadian si babeh jawab pake bahasa ala-ala gw gitu... *chachastres*.

jam 6.00 wib, gw telpon balik si babeh sambil kesel... kenapa telpon tadi beh, lagi mandi tau, sumpah itu gaya asli gw kalo ngobrol sama si babeh, *berasakayasamabokapsendiri*, dan emang gw itu manggil big boss gw itu emang beneran babeh, hahahaha.. *ga’sopantapisibabehsukagwpanggilgitukoq*, ga’ kenapa-kenapa cha, saya baru ajah bbm jadwal kegiatan saya hari ini sama kamu ya, jangan lupa dibaca dan ingetin saya nanti, takut saya lupa soalnya cha. whats..? sekarang gw itu berfungsi sebagai alarm nya si babeh?, omaygod.. okeh cha tarik nafas dalam-dalam keluarkan dari hidung perlahan-lahan, katakan apa yang ingin kamu katakan... hahahaha... *serasakayaliatacaratipiapagituyangmodelnyabegitu*, beh.. kenapa ga’ telpon dan kasih tau sisca ajah siy, biar dia yang catet yang ingetin semua kegiatan babeh tiap harinya, ga’ mau cha, gw males yang ada dia nanti juga lupa, helloow.. jadi maksud si babeh gw ga’ boleh lupa, ga’ bakal lupa atau apaan niy? *tauaahh,puyenggw*.

gw ke kantor seperti biasa, nyetir sendiri ditemenin kadang-kadang dengerin penyiar radio yang cuap-cuap sampe bikin gw ngakak sendirian kaya orang gila, atau ditemenin lagu-lagu melow dari CD kumpulan boleh donlot sendiri, hahahah... *jujurpisansichaaa*, berusaha sabar menerjang kejamnya jarak dari rumah menuju kantor tercintah.. *hueks,lebayatundehchaaa*, belom lagi ditambah macet yang super bingits bikin gw jadi agak-agak mules karna macet yang keterlaluan, dan itu didalam jalan tol pulak, yang konon katanya jalan tol itu jalanan bebas hambatan karna kita udah bayar pake itu jalanan, tapi ealah koq ya tetep ajah macet, ga’ pernah damai deh sama jalanan ibu kota jakarta ini. hadeuh... curhat deh cha.., hahaha... tapi sumpah ya, ini gw kapan nyampenya niy kalo macet begini, ga’ bersahabat banget, mana  meeting jam 9 pagi, mana dikepala gw udah tersusun rapih pas nyampe kantor gw mau ngapain gara-gara tadi si babeh telpon gw banyak banget yang mau dikerjain, huaaaa... haruskah ku mati karenamu..., wkwkwkwk.. nyanyi ajah deh cha, dari pada lu stress dijalanan nyetir sendiri ditambah macet yang ga’ kelar-kelar.

mungkin ga’ siy orang-orang yang lagi barengan sama gw di tol kena macet, mereka jadi ikutan stres juga kaya gw gini..? atau cuma gw doang lagi yang sebenernya tingkat kesetresan menghadapi jalanan ibukota jakarta udah akut gini..?, *chachasumpah,lubawelbanget*, yeeaayy akhirnya keluar tol juga, setelah gw nahan-nahan mules karna macet, dan kali ini gw harus fokus gimana caranya menuju kantor tercinta dengan manis, jadi plis.. diem ya diem gw mau sedikit agak liar nyetir niy, nyetir ala-ala gaya sopir angkot yang sradak-sruduk, abis gimana lagi yang ada dipikiran gw ini, gimana caranya gw bisa nyampe kantor tapi sebelum jam meeting dimulai. Jadilah nyetir begini, hahahah... bodo ah, daripada telat trus ternyata si babeh udah lagi ada didalam ruang meeting, iiihh engga banget deh, walaupun si babeh ga’ pernah marahin gw sama sekali soal kerjaan atau kedisiplinan gw dateng kekantor, tapi tetep lah ya gw tau diri sebagai karyawan yang keceh tiada tara ini, hahahahah... *makinngacodehchaaa*.

dan yang sekarang gw pikir adalah hal apa yang bakal gw lakuin pas sampe kantor, karna sumpeeeh deh isi kepala gw berasa mau meledak dengan banyaknya kerjaan yang bakal gw kerjain, terutama hal-hal yang berhubungan dengan pekerjaan si babeh, abis gimana lagi dooong ya ollliiiiii... si babeh itu punya sekertaris yang super duper semok asoy geboy montok dan kinclong dengan dandanan ala-ala artes ibukota gitu, tapi ya booo.. ga’ bisa ajah tuh dia ngerjain kerjaan yang bener-bener sesuai dengan jobdesknya dia sendiri, lantas dia ngapain ngejogrok dikantor dengan status sebagai karyawan sekertarisnya si babeh..??? *ngoook,sambilmelongo*, yang ada pasti elu atau gw mikir dia cuma jadi pemanis dikantor ajah dan tiap bulan digaji gitu? hellooww... gw juga maaaooo kalo emang gitu.. *sewotkesel*, dan akhirnya pemirsah gw nyampe juga dikantor.

huuaaaa chachaaaa akhirnya lu sampe juga dikantor, itu sumpah temen gw yang unyu teriak girang akan kedatangan gw dikantor, apaan siy heboh deh.. *agaksakittelingagwdengerteriakannya*, cepet deh cha telpon si babeh, tadi do’i telpon 3x nanyain elu, tapi kan elu belom dateng. gw..? langsung lemes dengernya.. berasa dikejar debt collector deh hidup gw ini, mau ngapain si babeh telpon gw lagi, ga’ cukup ya booo yaa.. tadi pagi buta nelpon gw, pas gw lagi mandi. *dalamhati*.. okey cha, ga’ alesan lain selain lu buru-buru deh telpon si babeh, beeeh kenapa telpon..?, hahahah... gpp cha nanya kamu doang udah sampe atau belom, saya masih 30 menit lagi deh sampe kantor, bilang pa’ heru ya saya agak telat, meeting tetep ajah jam 9 nanti. huuaaa.. beeeh kirain ada apaan, bikin parno ajah, kirain ada yang penting.. sumpah deh kalo si babeh itu bukan big boss gw, gw pengen jitak deh rasanya, eh bagian itu cuma bagian pembicaraan dalem hati gw ajah loh ya.. gw didalem ruang meeting dengan beberapa karyawan lainnya, meeting kali ini tuh meeting akhir tahun dipenghujung desember 2013, ini meeting paling ditunggu seisi orang-orang dikantor gw, gimana engga coba.. kalo meetingnya bahas bonus insentif tahunan yang mau dibagiin pas sebelum tahun baru, huuuaaaaa... nikmat banget ga’ siy dengernya “BONUS + INSENTIF”. tapi tetep ya diliat kinerja kerja kita sebagai karyawan karna itu penentu kita mau dapet bonus berapa kali gaji.. hahahaha.. *lumayaaaaniiihh*. apakabar sisca..?, dia kinerjanya ngitungnya gimana?, hahahah.. *kenapajadiingetsiscasangsekertarissiy*, dan seperti biasa si babeh pasti nyuruh sang sekertaris si sisca buat jadi notulen pas meeting, dengan muka agak pucet sisca bilang, ga’ bisa pa’ takut bahasannya ga’ ke tulis saya, saya ga’ biasa nulis sambil dengerin yang lagi dibahas, *agakagakmaunangis*, emagod... dalem hati pasti sebentar lagi si babeh bakal nyuruh gw niy, eng ing eng... taarraaaa... 1.. 2.. 3.. ya udah cha kamu yang jadi notulen.. iyah pa’ biasa juga gitu kan pasti kalo meeting.. *denganmukamanyun*.

akhirnya meetingnya selesai, satu per satu karyawan keluar dari ruang meeting, gw masih didalem beresin semua berkas-berkas meeting si babeh.., sebenernya gw ini office girl atau apaan yaks, semua-semua gw kerjain.. *gausahmikircha,bakalstressendirinantinya* iyahlah, gw pun cuek lagi, kembali kehabitat gw yang emang super cuek banget, itu si babeh boleh nemu dimana siy sekertaris model sisca gitu, gilaaaa... enak bener dia, dateng kekantor cuma duduk manis doang, touch up make-up pake bulumata palsu, rok mini, bibir warna ngejreng, kadang-kadang kutekan, trus pas tiap bulan ditanggal 25 eh dia gajian juga sama kaya karyawan laennya, omaygod.. *tepokjidat*, gw atau bahkan ribuan yang statusnya karyawan dari seluruh perusahaan manapun pasti mau kaya sisca... *aarrgghh,BETEtingkatDEWA19*, itu dulu dia kuliahnya dimana siy.. walaupun selentingan konon kabarnya sisca itu lulusan dari sekolah tinggi ilmu sekretaris terkemuka terkenal dijakarta, tapi ealah.. koq ya kerjaannya kaya model kaya artes ajah dikantor, ga’ ada kerjaan dia sama sekali yang sesuai dengan jobdesk sebagai seorang sekertaris, gw ngebatin dalem hati gini bukan karna gw iri sama sisca yang kaya barbie kaya manekin gitu ya..! SOORIIIII..., tapi gw ngebatin gini itu, cuma ngerasa aneh ajah, kenapa ada karyawan sejenis sisca itu.

tiba-tiba lamunan gw buyar ketika suara si unyu temen kantor gw yang cerewet minta ampun dan dengan suara yang menggelegar hampir bikin telinga gw mau pecah dengernya.. chachaaaa... dipanggil babeh disuruh keruangannya SEKARANG..!! emagod.. dan nasib atau takdir atau apalah tentang gw pun selalu seperti ini... *pengennangis*, tapi gw itu chacha yang wonder woman.. ga’ ada kata ngeluh-ngeluh sama pekerjaan yang emang gw cintah ini.. semangat chachaaaa... dan gw pun keluar dari ruang meeting menuju ruangan babeh tercintah... hahahaha... ini itu cuma curahan hati gw ajah loh, kalo gw nulis ini.., cuma share kalo gw punya babeh yang super ketergantungan sama gw, dan si babeh punya sekertaris yang super ga’ bisa kerja sama sekali tapi bisa koq kalo jadi make up – in orang sekantor gw.. hahaayy... seeerruu banget ya kantor gw itu..? *bilangiyahdong,maksa*, trus gw punya siapa..?, jangan khawatir chacha.. elu itu punya ide-ide yang sarap punya jari-jari lucu nan terampil bakal ngetik dilaptop kesayangan lu ini, yeeaayy... indah banggeds hidup gw ini ya.. hahahah.. *nyenengindirisendiriniyyee*.

ini ceritaku.. apa ceritamu..? gw pun menutup laptop gw ini dengan penuh kemeslaan.. wkwkwkwk.. *najooongchacha* bye.. *kisskiss*

love –missmariska- ; 21 januari 2014 ; 18:40 (waktu bagian cibubur).
 
"PLEASE DON'T COPY PASTE AND CAPTURE THIS BLOG WITHOUT MY PERMISSIONS..!"
"DILARANG KERAS MENGCOPY-PASTE, MEMINDAHKAN KE BLOG LAIN ATAU MENYIMPAN DALAM BENTUK APAPUN, MOHON PENGERTIANNYA, TENGKYU"

No comments:

Post a Comment