Sunday, January 26, 2014

gw mau nikah koq.., asaaaalll... (sumpah ini konyol..)..??

pernah ga’ siy nyokap lu itu tiba-tiba super bawel karna ga’ ada hujan ga’ ada badai eh kaya orang kebakaran jenggot yang padahal sama sekali ga’ ada jenggotnya.., nanya-nanya ke elu soal kapan nikah..? iisshh BUETE BUANGGEDS kan yaa kalo ditanya soal yang itu, ini sebenernya curhatan temen gw, tapi anggap ajah ini cerita gw, biar elu kaga bawel kaya emak gw yang kebanyakan nanya-nanya juga, emang lu mau gw samain kaya emak-emak..? *hahahahmulaiedun*, jadi ya boo.. emak gw bawel itu gara-gara liat undangan pernikahan anak-anaknya temen emak gw yang numpuk dimeja dan dikalender tuh dia udah lingkarin tanggal-tanggal berapa ajah dia mau dateng keundangan pernikahan anak temennya itu, hahahah.. *puyengdehlubacanya* dia parno banget karna dirasa gw sebagai anaknya dengan umur gw yang udah 32tahun (kira-kira umur temen gw yang gw jadiin tulisan itu siy segitu, hahaha.. *langsungditoyorgw* ga' sekalian 35 chaaa.. ya kan ini ceritanya kisah gw nyooong.. diem deh ah.. baca ajah ntar baca.. *bawel,jitak*), lanjut ah.. intermezzo mulu ribet.. umur segitu itu harusnya udah gendong anak dua.. *buseett*, tapi pada kenyataannya gw sampe sekarang belom nikah.. belom mau lebih tepatnya, hehehe.. gila deh emak gw, emang penting banget ya buru-buru nikah itu..? eh salah pertanyaannya, harus ya buru-buru nikah itu..? emang penting banget ya buat perempuan seumuran gw gini.. *iih,ribetdehbahasini*.

ga’ nyokap gw, ga’ temen-temen gw juga yang seumuran kaya gw gini, tapi bedanya mereka udah pada nikah dan punya anak.. koq ya pada ngerecetin hidup gw banget deh, dengan banyak tanya ini itu seputar soal kapan nikah..?, *muales*, emang siy gw kadang suka iri sama mereka yang udah pada nikah dan punya anak yang lucu-lucu, tapi ya ampuuun.. keliatan gw, mereka itu koq ya kebanyakan jadi yang ga’ bebas banget deh mau kemana, mau apa juga, harus ijin suami lah, trus belom lagi kalo ada acara kumpul-kumpul atau sekedar nongkrong gitu, pasti mereka itu ribet sama anak-anak mereka, hadeuh.. sebenernya kalo dipikir kita mau hang-out atau jadi pengasuh anak barengan..?, hahahah.. apa mereka ga’ ngerasa terkekang ya..?, gw koq ya jadi horor banget sama yang namanya hidup berumah tangga siy. atau cara gw berfikir yang terlalu bebas karna udah ngerasa nyaman dengan keadaan gw yang seperti ini..?, gw mau sok-sok-an aahh, mau jadi orang sombong dikit boleh dong ya.. hahahah.. *stresdehgw*, gw punya karir bagus dengan penghasilan yang lebih dari cukup, punya jabatan keren, punya mobil sendiri, rumah sendiri, punya banyak investasi, sumpaaahhh ini itu gw sombong banget ya.. bodo ahh, *naajjoongamitamit* ini kan cerita ya boo.. dan gw hepi koq dengan gw kaya gini, lalu apa yang harus diribetin lagi coba..?

kalo masalahnya tiba-tiba nyokap gw atau nyokap lu yang senasib kaya gw gini minta punya cucu.. eehh itu ribet deh ya kalo dipikirin, karna pasti ujung-ujungnya akan ada pertanyaan makanya cepet nikah..?, haayyaah itu lagi.. *mukalemes*, gw biasanya punya jurus ngeles kalo nyokap gw udah bawel soal itu, gw bilang ajah kita itu makhluk sosial jadi kan ada baiknya adopsi bayi dari panti asuhan, kan banyak tuh bayi-bayi terlantar, jadi mending kita rawatin sekolahin deh, ya hitung-hitung meringankan beban pemerintah dinas sosial juga buat urus hal-hal begituan, hahahah.. *konyoldehjurusngelesgw*, pikiran simple atau ini pikiran gw yang gila banget ya.. padahal yang dimauin orang tua itu kan cucu dari anaknya, anak kandungnya karna buat nerusin keturunan atau apalah bahasanya yaa.., wkwkwkwk.. gw berasa puyeng sendiri bahas soal yang ini lagi ini lagi.

trus ya kalo nikah itu  pasti bakal banyak masalah deh, sama suami sama anak-anak sama keluarga sama mertua... huuaaa... ngeerrriiiii... *mendingmakan* hahahahah... *makinngaco*, ada juga soalnya temen gw yang seumuran kaya gw gini udah single parents karna divorce gitu, makin horor kan gw memandang soal pernikahan, belom lagi diluaran sana juga banyak yang divorce karna KDRT lah, perselingkuhan lah, apalah.. hiiii.. seyeeem.. trus yang tambah gw suka ga’ habis pikir itu kebanyakan temen-temen gw koq ya lebih milih jadi ibu rumah tangga alias IRT, padahal sebelum nikah mereka punya kerjaan bagus, lagi-lagi jawabannya ini pilihan. apa kabar nasib gw ya kalo nanti nikah..?, gw ga’ mau jadi IRT yang kerjaannya urus rumah, urus anak-anak, urus suami, nunggu suami pulang kerja, antar jemput anak-anak sekolah les de el el deh, kalo gitu kayanya bukan gw banget deh, gw kan tipe maruk, semua maunya ideal. tapi gw ga’ bermaksud liat sebelah mata loh ya.. kalo dari sebagian perempuan dijakarta itu kebanyakan milih jadi IRT setelah nikah ketimbang jadi working mom, alesannya pasti karna mau urus anak-anak, mau mengabdi sama suami dengan jadi isrti solehah yang baik.. *gwbisagagitu?* ga’ yakin.. hahahah.. *dodol,nanyasendiri,jawabsendiri*. 

tapi emang hebat banget ya kalo dipikir jadi IRT itu, gw suka liat nyokap gw tuh, dari pagi sampe malem ngubek ajah ngurusin rumah tangga, ngurusin anak-anaknya yang udah pada gede tapi tetep diurusin, belom lagi ngurus bokap gw yang kadang kalem manis kadang juga suka recet, hahahaha... *seruyakeluargagw*. mulia ya jadi IRT itu, tapi kalo ngebayangin gw jadi kaya kebanyakan perempuan lain yang milih jadi IRT gw ga’ bisa ga’ mau atau gw takut..? karna gw pikir gw bukan tipe ideal deh buat dijadiin istri, wkwkwkwk... *benerangiladehpikirangw*. emang ada yang mau gitu jadiin gw istri karna gw ngerasa, gw banyak kurangnya..?

eh tiba-tiba temen gw nyeletuk, dasar stres deh lu cha, elu bener-bener perempuan masa kini banget ya.., dengan banyak pikiran yang ada diisi kepala lu, bebas lepas banget deh iihh.., dan gw pun tertawa barengan... *streeesss*. trus kapan nikahnya neng..?, huuaaa.. temen gw ini bawel juga ya.. (padahal pertanyaan itu gw tanya ke dia, tapi kan gw penulisnya ya.., jadi anggaplah kisah ini tuh cerita gw *mulaibawel*).. sama persis kaya nyokap gw..,  yang suka tanya tentang itu.. iyah gw mau nikah koq.. asaaaal...!! asal apa siy cha..?, asal seagama sama gw, asal gw nemu laki-laki yang mau terima gw apa adanya (karna gw ga’ bisa masak, ga’ bisa kalo setelah nikah gw jadi IRT.. *bayaksyaratnyadehcha*, heheheh.. *ribetyagw?*), asal itu laki-laki mau beneran bertanggung jawab , asal dia punya kerjaan mapan banget jadi gw bisa minta beliin tas Kate Spade atau paling engga fossil deh, wkwkwkwkw... uppss sensor itu mah ya, cuma intermezzo biar lu yang baca blog gw ini ga’ mengkerutin dahi gitu, jeleks ah diliatnya, gw mau lu yang baca harus dengan muka super manis, huuaaa.. chacha ampuuun.. buruan iih asal apalagi neng.. temen gw kenapa ga’ sabaran banget siy..!, asal dia pekerja keras, asal dia sayang sama gw juga keluarga gw, yang paling penting asal dia laki-laki TULEN yang doyan perempuan bukan doyan laki juga ya.. hahahaha... ngeri kan kalo tiba-tiba nikah sama laki-laki yang setengah-setengah, amit-amit iiih.. *usapusapperut,getokmeja*.

gw rasa siy, sebagian dari kebanyakan perempuan juga gitu kali pas mau cari calon suami, jadi ga’ ada yang aneh kan ya, sama syarat gw mau nikah asal itu... hahahah... udah puuuuaaasss lu semua yang suka banyak tanya kapan nikah kapan nikah ke gw..? itu udah gw jawab kan.. jadi jangan bawel lagi ya.. ini juga berlaku buat nyokap gw niy yang ikut-ikutan recet banyak tanya, *piisss,maah’*, initinya siy menikah atau tidak itu pilihan, mau buru-buru nikah atau engga itu juga pilihan, mau cari calon suami yang bener-bener sesuai keinginan hati, sesuai dikasihnya jodoh sama yang maha ngasih kita pasangan jodoh atau cari yang asal-asalan yang penting nikah itu juga pilihan, lagi-lagi semua pilihan, trus pilihan gw apah..?, pilihan gw ya kaya gini.. setiap kisah apapun kisah siapapun selalu bikin gw geregetan buat jadiin tulisan.. heheheh.. berharap besok-besok gw selalu punya bahan ide buat tulisan gw lagi deh ya.. hahaayy.. yang mau curhat-curhat boleh.. tapi ga’ apakan kalo nantinya curhatan elu gw jadiin tulisan.. tapi antri yaa.. *mulaitengildehluchaaa* hahahah.. ga’ usah sewot gitu ah..  berhubung ini udah siang dan gw belom mandi.. whats..? *kebiasaan* jadi marilah kita bersenang-senang di minggu ini dengan ngemol.. *looh* mandi chaaa.. mandiiiiii... ngemol mulu.. *lemparhanduk*. (tutup laptop), buay.. buay..

love -missmariska- 26 januari 2014 ; 11:15 dengan udara yang agak-agak panas.. see you..

"PLEASE DON'T COPY PASTE AND CAPTURE THIS BLOG WITHOUT MY PERMISSIONS..!"
 "DILARANG KERAS MENGCOPY-PASTE, MEMINDAHKAN KE BLOG LAIN ATAU MENYIMPAN DALAM BENTUK APAPUN, MOHON PENGERTIANNYA, TENGKYU"

No comments:

Post a Comment