Wednesday, May 18, 2016

..kerjaan baru, eh masa gw udah dikasih jalan-jalan deh.. baik banget niy kantor.. ahahaha.. *SumpahGwGirang

Taarraaa.. baru sempet nulis lagi setelah kemaren keenakan liburan karna masih pengangguran, masih inget cerita yang gw tulis pas gw liburan kejogja kan.. iyah itu surat yang dibawa juna ternyata surat panggilan kerja.. dan semua sesuai harapan, klo gw pasti kerja diawal bulan april kan bener kan tebakan gw.. alhamdulillah Allah lagi lagi mahabaik banget sama gw.. 

Kantor baru, semua serba baru yess kaaaan..? boss baru dengan karakter yang super lebih ajaib dari babeh.. ahahaha.. itu karna gw belom ketemu orangnya kaya gimana, ini mah baru perbincangan sesama temen dikantor ajah.. (selamat yee cha punya boss kaya pa didi yang perpeksionis abis, semoga bisa ngikutin maunya dia ya cha, yang kuat ya cha nanti, pa didi suka nyeleneh sama hasil kerja kita, semoga kali ini pa didi cocok sama lu cha, jadi lu ga resign karna ga kuat menghadapi cara kerja pa didi yang super workaholic..) begitu deh temen dikantor pada bilang ke gw, gw mah dengerin ajah dulu, kan belom tau gimana boss gw itu, lagi yee.. gimana mau ketemu dan liat langsung, udah seminggu gw ribet sama urusan keluar kantor yang bikin hari-hari gw dijalanan makin cucok.. belom lagi gw bakalan ditugasin diluar buat proyek yang ditugasin ke gw, ah ini mah ga akan ketemu deh gw sama boss gw yang persis banget atasan gw langsung.. oh maygod ribet banget deh gw yee.. awal masuk gw udah dikasih serombongan kerjaan yang ditinggalin sama karyawan yang dulu resign.. okeh fix ini pe-er gw banget.. tapi inget yee ingeeettt.. caateeett, jangan panggil chacha klo ga bisa selesaiin tuh pe-er peninggalan karyawan lama.. tsahelah chaaa tengil lu ah.. hahaha *bodoamat

Hampir seminggu berlalu, pe-er gw pun berangsur kelar.. semua udah approve klo kerjaan gw beres tinggal acc pa didi si boss gw yang belom pernah gw liat batang idungnya kaya gimana karna tuh boss lagi di amerika yang ga lain ga bukan urusan kerjaan juga.. ahahaha makin ngeri niy gw jadinya klo belom di acc, nunggu lama itu berasa nelen ulekan.. bukan apa apa deh ya, gw cuma mau di acc kan jadi kelar kerjaan gw yang itu, sementara kerjaan yang emang jobdesk gw banget udah antri minta dikelarin, perasaan klo karyawan baru mah masih santai deh ya, ish ga berlaku buat gw.. gw udah berasa kaya kerja sama babeh dulu yang super ga bisa napas.. hemm klo inget gw dapetin ini kerjaan atas hasil gw sendiri jadi ga ada orang dalem yang masukin gw kekantor sekarang ini rasanya pede gw nambah sejuta.. ahahaha mulai lebay *biarin *sekalisekalisombong artinya gw masih wortid masih punya nilai sampe gw ngelamar ajuin cv lewatin proses interview dan langsung diterima langsung kerja itu ya allah gw pengen sujud syukur karna emang allah gw itu bae banget sama hidup gw, padahal dari sebelum gw resign juga banyak temen yang nyuruh gw coba buat interview ditempat kerja mereka, ada yang udah deal banget  dan gw bisa kapan ajah duduk manis mulai kerja, tapi yee namanya juga chacha, pengen yang berdiri dikaki sendiri, pengen yang berusaha cari kerja sendiri tanpa bantuan temen siapapun, sok idealis emang gw mah orangnya ya.. tapi lagi lagi allah maha baik banget, setelah kejadian kemaren eh gw dikasih yang baik soal kerjaan, mudah-mudahan segalanya didepan sana gw dapetin juga yang baik baik yang bagus bagus yang lurus lurus deh yaa, amin yra..

Gw tiba-tiba dipanggil bu martha head research analis yang juga direktur keuangan, omaygot kenapa inih gw dipanggil.. ada yang ga beres kali yee sama pe-er gw kemaren.. akhirnya gw masuk keruangan bu martha dan gw dikasih surat tugas, pas gw buka.. huuaaa whats gw kudu jalan ke sin 4 hari trus ke australia seminggu trus ke beijing sebulan.. ish antara seneng sama stres gimana deh bisa ditugasin gitu gw kan karyawan baru.. karna gw orangnya recet bin ribet gw tanya deh ke bu martha kenapa harus gw yang jalan dengan handle proyek gede gitu.. jawabannya dong bikin gw mlongo "itu perintah pa didi.." Hah..? pa didi boss gw, yang sampe sekarang juga gw belom liat wujudnya kaya gimana.. koq bisa itu boss gw si pa didi nugasin gw buat handle itu kerjaan..? wkwkwkwk.. ajaib beneran emang niy boss, tau gw juga belom..? liat hasil kerjaan gw juga boro-boro, eh dia maen nugasin gw ajah.. klo kaga sesuai gimana deh..? hadeuh.. rempong amat niy urusan.. (plis cha, lu tuh yee belom apa apa udah recet duluan siy, santai deh cha.. santai.. jalanin ajah jangan bawel..).

Bu martha akhirnya bilang klo gw suruh siap-siap dan segala surat tugas kerja juga visa udah diurus rina sang sekertaris beneran yess, ahahaha ga kaya siska sekertaris kw made in itc mangga dua, wkwkwkwk.. dodol deh gw.., akhirnya gw ngerasain diurusin dikantor ini.. klo dulu ya tiap tugas keluar ya gw juga deh yang nyiapin semuanya.. gw yang nyiapin gw yang jalan gw juga yang recet.. sekarang ih gw ga puyeng tau-tau tinggal jalan karna semua diurus sama yang emang handle kerjaan itu deh.. aahh hepi.. singapur gw kerja sekalian jalan-jalan.. udah lama ga ke sin juga ih gw ih.. terakhir kapan ya..? lupa.. tapi belom lama lama amat siy, australi terakhir kesana tahun 2014 awal, ih lama yaa.. *tutupmuka (lu kerja mulu siy cha jadi ga pernah trepeling lagi..), beijing ini bakalan jadi pengalaman pertama gw ke beijing mana sebulan pula.. okeh ya seminggu kerja udah ditugasin kerjaan keluar.. rezeki orang keceh ini mah namanya *preett 

Deal deh gw akhirnya ke sin, selama empat hari di sin, gw jalan dari senin tanggal 9 april untung pasport masih berlaku, ahahaha.. (kali ini niy pasport bakal sering gw gunain karna keperluan kerja yang mengharuskan gw bolak balik sin..), ish cucok niy kerjaan.. kerja berbonus jalan jalan.. sekalian yee nenggak aer sampe kembung.. hahaha.. bukan sambil menyelam minum aer lagi gw mah, *gilalucha *emangiyeh *apeluuuu..?, gw ke sin berdua sama partner gw namanya mba jihan dia head publishing.. lu ape cha jabatan divisi bagiannya..? (ish mau tau ih, ahahaha senapsaran yess..?! *auahcha, wkwkwkwk.. pokonya alhamdulillah deh yaa.. masih posisi penting *aslipengenjitak *lutengilbanget hahaha *sewotniyyee..), kita berdua tinggal diapartement selama empat hari disekitar orchard, mayan deket jadi bisa jalan jalan klo kerjaan udah selesai.. niy kantor baru bae banget ya nugasin karyawan baru keLN gini.. semua udah diurus kantor gw tinggal bawa diri doang.. 

Gw bisa nulis cerita gini juga karna lagi ada waktu ajah buat nulis lagi.. besok besok mah belom tentu bisa juga, hiyaelah mulai angot sombongnya.. ahahaha bodo amat.. gw pun lagi anteng depan laptop nulis ginian, setelah tadi gw kerja super kaya rolerkoster alias melintir, kenapa jadi melintir mulu kerjaan gw disini sama kaya gw ke babeh dulu ya.. huuaaa klo nyebut babeh pengen nangis.. kangen babeh dan bapa yang recet yang kadang kepo juga.. ahahaha.. tadi gw sempet jalan jalan berdua mba jihan.. jajan tepatnya siy.. secara gw doyan ngunyah segala jajanan gw cobain.. huuaaaa syurga banget nikmatin malam di sin.. sumpeh ini singapur nape jadi banyak orang indonesia siy.. wkwkwkwk ternyata orang indo itu tajir tajir yeekaan  plesiran sekarang bukan lagi jadi hal yang terkesan hayklas banget, apelagi ke sin gini.. berasa kaya dari rumah gw ke pim kali ya buat orang indo yang lagi disini.. hahaha.. (ih chacha girang banget ih.. iyah dong girang, gw berasa kaya ayam yang lepas dari kandang.. alias bebas merdeka..)

Gw kenalin ya, mba jihan itu sekarang bakal jadi solmet gw dalam pekerjaan.. orangnya cantik usianya 35tahun udah nikah punya anak satu usia 4tahun dan plus nya dia sama kaya gw udah berhijab.. iihh syenangnya punya partner kerja yang soleha.. beneran loh ini tuh, mba jihan itu soleha banget dimata temen kantor lainnya, kesan pertama pas kenal juga gitu.. orangnya ramah lembut tapi tetep ada sisi gila nya juga koq samalah kaya gw tapi klo gw mah udah operlot yee tingkat kegilaannya *ngakugwmahorangnya hahaha.. mba jihan itu LDR sama suaminya yang tugas dijepang *wuidihjauuuhcyin sesekali mba jihan sama anaknya yang kejepang.. aahh mauuuu kejepang ih jadinya pas gw dikasih liat poto poto mba jihan sama keluarga kejepang nengokin suaminya.. lomantis yess.. seru deh mba jihan itu orangnya.. semoga gw bisa banyak belajar dari mba jihan.. 

Nikmatin hari di sin juga banyak nyenenginnya, gw dapet banyak kenal orang baru dalam tugas gw kali ini.. sibuk ribet udah pasti tapi gw suka.. buat gw ini tuh kerjaan yang nyenengin daaaannn.. ih girang lagi deh jadinya niy, gw bakal ke aussie juga besok buat tugas kerjaan.. jalan jalan lagiiiii kan jadinya.. seharusnya emang gini ya klo punya kerjaan, kerja dikantor yang royal tugasin karyawannya keluar.. ahahaha dikira kantor bapa moyang yess kerja jalan jalan mulu, tapi ini tuh gw banget punya kerjaan yang bisa sekalian jalan jalan, walaupun garis besarnya "KERJA", pokonya gw lagi nikmatin yang ada didepan mata dulu ajah deh ya.. ga mau mikir atau berharap yang berlebihan, klo emang dikasih berlebihan ya anggaplah itu bonus buat gw.. udah dulu ya nulisnya besok dilanjut lagi sama keseruan cerita gw *emangserucha..? *yakaliseru hahaha.. au ah bodoamat.. 

Love -missmariska | 15 april 2016 | 22.05 
kira kira kapan dishare niy tulisan..? ahahaha, gw kan suka lupaan orangnya klo abis nulis suka ga langsung dipublish.. *terserahlahcha *ribetdeh 



"PLEASE DON'T COPY PASTE AND CAPTURE THIS BLOG WITHOUT MY PERMISSIONS..!"
"DILARANG KERAS MENGCOPY-PASTE, MEMINDAHKAN KE BLOG LAIN ATAU MENYIMPAN DALAM BENTUK APAPUN, MOHON PENGERTIANNYA, TENGKYU"
 

No comments:

Post a Comment