Wednesday, May 18, 2016

..semua soal sosmed, (koq lu ga kecanduan sosmed siy cha..? *MenurutLuPentingGituSiSosmed..?!)


Okeh ya, beberapa hari lalu ada temen digrup SMU gw sibuk ngomongin gw lewat chat digrup..

Temen gw : chacha lu koq ga pernah komen siy tiap digrup lagi rame.. somse ih chacha ih, reuni kemaren juga ga dateng..

Temen gw yang laennya 1 : iyah chacha kemana siy ya, jarang komen banget, sekalinya komen eh cuma emoticon nyengir doang trus ngilang

Temen gw yang laennya 2 : sibuk banget deh chacha, pesbuk ga punya, instagram gw liat juga potonya banyakan poto makanan, sama tulisan puisi puisi gitu, poto lu kemana cha, jarang aplot poto selpih ih

Temen gw yang laennya 3 : iyah cha, ga apdet banget, giliran ada poto pasti sama temen temen atau potonya dari jarak jauh banget kan jadi ga keliatan, dipath juga gitu, gw liat udah 3 tahun join path tapi moment cuma 250 an, ahahaha ngapain ajah siy cha.. trus yang dipost dipath juga makanan sama gambar lucu atau motoin kopi sama buku deh 

Temen gw yang laennya 4 tapi cowo : sibuk mungkin chacha jadi ga komen, atau males kali tiap buka grup yang dibahas ga penting menurut chacha, ahahaha.. 

Temen gw yang laennya 5,6,7,8... dstnya dstnya saling timpal komenan tentang gw.. ohmaygod.. rempong banget ya mereka itu sampe soal hidup gw ajah jadi bahasan.. (ehmm.., sisi positipnya mungkin hidup gw terlalu cihuy menarik jadi buat bahan bahasan digrup, negatipnya.., yee pelis deh situ pada kurang kerjaan ya bahas hidup gw..!), 

Trus sekarang pertanyaannya yang sekaligus jadi jawaban gw nanggepin omongan mereka digrup tentang gw itu.. (ga gw jawab juga siy tuh komenan digrup, gw jawabnya disini ajah.. lewat tulisan berasa gw lagi ngobrol sama solmet yang olwes ngertiin gw gitu deh.. ceileh mulai angot..), buru jawaaaab cha.. lama dah.. 
 
1. Gw ga ada waktu buat tiap 5 menit posting dipath instagram atau sosmed yang lainnya deh ya, klo pun gw ngepost itu pasti kebayakan latepost, alias gw lagi santai dan mood gw lagi mau buka tuh si sosmed, selebihnya muales dan ga gitu penting banget juga..!

2. Gw juga lagi belajar jadi orang bener, jadi klo pun gw posting lebih baik gw posting gambar lucu yang ga berbau sara juga pornograpi, itu juga cuma buat yang liat pada nyengir ajah, klo pada nyengir kan artinya pahala masuk kantong gw yee.. alias lagi banyakin cari pahala ajah deh gw siy..!

3. Kenapa gw jarang ngepost poto diri gw sendiri di instagram atau dipath..? ya itu juga cara gw memulai jadi wanita muslim yang sesuai ajaran di agama gw (pelis dibaca disimak dengan pikiran terbuka ya, jadi jangan punya pikiran ruwet alias negatip mulu klo udah ngomongin agama kan biasa pada ngernyitin dahi bari ngedumel dalem ati "sok agamis, sok bener, juga banyak sok sok yang laennya deh ya..), menurut gw, sekali lagi ini hanya pemikiran seorang chacha loh ya.. wajah kita terutama wanita itu adalah aurat jadi klo bisa jangan diumbar umbar deh ya, gw emang belom bercadar juga belom syar'i tapi setidaknya gw belajar mana aurat mana bukan.., emang siy klo gw liat diinstagram buanyak buanget wanita muslimah berhijab memposting poto selfie nya.. buat apa..? mungkin merasa cantik jadi ada rasa bangga buat ditampilkan kepublik, biar dilike biar dipuji biar biar biar yang laennya deh ya atau banyak alasan lainnya.., ga terkadang sekarang juga banyak gw liat perempuan yang berhijab syar'i, eh poto selfie juga (gw juga punya poto selpih tapi dihape doang ga dipublish, secara gw golongan perempuan keceh bukan perempuan cantik, jadi ga masuk kategori dah, ahahaha.. setres lu cha ah..), ya ga salah mereka siy, inimah salah gw yang komenin tentang itu, tapi ini kan lagi lagi hanya penilaian seorang gw, iyah tau gw juga mereka yang post selfie di sosmed cantik semua koq (gpp deh ikhlas gw mah klo perempuan diluar sana emang cantik cantik semua.., tapi ingeeettttt.. caateeeetttt.. klo yang keceh ya cuma gw deh, yang laen gw bagi pada cantik cantik, ga ngiri gw mah *Mulaaaaiiiii, tapi gw keceh lu juga kudu ikhlas dong, ahahaha gila lu chaaa.. *EmangIyehGwGila.. *ApeLuuu..!), tapi pelis deh ya.. kita kudu pinter milah milih mana yang sekiranya, yang lebih manfaat buat dipost disosmed.., padahal klo tau sebenernya cantik itu luka..! Mungkin maksudnya klo ga bisa jaga diri sendiri bahwa kecantikan itu bisa membawa kesulitan kesusahan juga bencana, yah maka dari itu pinter pinter jaga diri ajah deh ya.. 

Trus pasti ada komen dalem ati yang baca blog gw gini niy.. 

Hiyaelah santai deh, artis yang hijab juga pada selfie.. suka suka gw dong mau pamerin disosmed atau gimana juga, muka muka gw sosmed ya sosmed gw nape jadi lu yang ribet siy cha..?! ahahaha, klo udah gitu gw mah cukup nyengir ajah deh ya, karna lagi lagi klo bahas soal agama bakal panjang ngeri jadi yang gimana juga, karna isi kepala pemikiran orang beda beda, jadi gw telen sendiri ajah deh ya, sambil juga gw belajar buat diri gw sendiri.. 

Gw mungkin ga gaul atau apalah ya tentang sosmed, hari hari gw lebih ke yang kerja, waktu santai gw lebih suka anteng dikamar sambil baca buku atau nulis kaya gini, klo ngemol gw juga bakal betah ke tokobuku ajah, ish ga hayklas banget gw ya.. wkwkwkwk.. abis gimana deh klo dirumah dalem kamar itu bisa bikin gw bahagia buat apa gw kelayapan ga jelas diluar sana.. 

Kan biar gaul cha, jangan dirumah mulu..?!
Pergaulan yang kaya gimana..? klo sekedar nongkrong ngopi sama temen juga gw suka koq, tapi kan ga yang demi sebuah postingan disosmed kita kudu kelayapan, kudu gaul mulu.. masih banyak yang lebih manfaat klo buat gw siy.. 

Trus juga niy ya, klo gw liat sosmed itu seperti ajang pamer ya.. aduh plis gw juga dulu suka gitu.. *AmpunYaAllah (dulu kan belom tau, sekarang dikit dikit tau, ya dikit dikit juga gw mulai perbaikin..), kaya misalnya poto ootd - outfit of the day nya seseorang ga jarang juga mereka men tag brand apa yang orang itu pake, yang otomatis lomantis semua orang yang liat tau klo mereka atau juga gw jadi tau kita lagi pake brand apah.. omaygod secara ga langsung gw dulu udah riya dong klo gitu.. *Hiks 

Masih banyak hal yang pengen gw perbaikin.. mudah mudahan bisa jadi lebih baik, emang semua itu tergantung gimana orang yang maniak ngepost di sosmed + orang yang liat isi sosmed itu kaya gimana, ga semua negatip juga koq, ada banyak juga yang positip, tergantung deh ya pada apa yang digantung ditiang gantungan.. ahahaha gelo maneh cha ah.. (ya nyengir dikit kali bacanya, jangan ngernyitin dahi mulu, ntar cepet nongol kerutan loh.. *GaMauKan..?)

Intinya gw ga sempet buat tiap detik ngepost disosmed demi sebuah eksistensi.. karna ada beberapa difriendlist sosmed gw yang tipenya tiap detik apdet postingan, dari mulai melek mata sampe mata mau merem alias dari pagi sampe malem pas mau tidur semua kegiatannya dipampang dalam sosmed, ahahaha klo boleh gw bikin judul tulisan mungkin gini niy "wahai dunia, liahatlah akuuu..!" wkwkwkwk *mulaikumatluchaaaa, ya abis lucu kan ada juga ternyata yang model gitu, emang ada kelucuan tersendiri tiap kali gw ada waktu santai buat liat liat isi sosmed, terutama path, kebanyakan isinya yang kehidupan sehari hari gitu.. gw siy yang iseng liat cuma nyengir ajah.. fix ini mah berarti gw yang aneh kali ya.. ga yang ke-sosmed-an banget deh cha hidup lu.. (iyah maapin atuhlah yaa.. *nyengir, da aku mah apah atuh, lebih anteng ngerjain kerjaan kantor sama nulis nulis kaya gini ditemenin musik lagunya melow setipe kahitna gitulah, sama sederet cemilan buanyak banget..) ini indah menurut gw.. tapi buat yang baca niy tulisan pasti gw dibilang manusia aneh.. biarlah.. nu penting mah hidup ngusel dikamar, hidup buku buku berantakan dikasur, hidup cemilan banyak, hidup nulis nulis ginian, hidup gw kuuummmaattt.. hahaha.. (nulis = keisengan yang menyenangkan..), udah ah lelah hati hayati kumat mulu, berasa laper.. enak ngunyah lagi niy yaa.. segala apa yang gw tulis peliiiiiiss dibaca dengan seksama.. yang positip diambil yang negatip diantepin ajah deh ya.. namanya juga chacha.. buaaaayyy..!


love -missmariska- | mei 2016 | 21.45 waktu bagian mana niy woooy..?! ahahaha.. pislop'en'ngunyah ✌😅


"PLEASE DON'T COPY PASTE AND CAPTURE THIS BLOG WITHOUT MY PERMISSIONS..!"
"DILARANG KERAS MENGCOPY-PASTE, MEMINDAHKAN KE BLOG LAIN ATAU MENYIMPAN DALAM BENTUK APAPUN, MOHON PENGERTIANNYA, TENGKYU"

No comments:

Post a Comment