Wednesday, March 19, 2014

LDR yang bikin galau.. (ngintip “rasa” si pelakon LDR, wuidiihh seerruu.. gw mah pasang telinga ajah..).


minggu malem senin ini selalu seru buat gw, selain besok kerja, dan gw harus berperang lagi dengan jalanan jakarta menuju kantor.. tapi ealah.. baru mau selonjoran ditempat tidur sambil menikmati tipi yang ga’ tau gw mau liat cenel tipi yang mana.. *liatacaratipiajahgalau*, dan akhirnya liat mario teguh, sumpah deh gw jarang banget ini liat si om mario, abis suka ga’ inget jam berapanya.. wkwkwkwk.. tiba-tiba henpon gw bunyi.. tertera dilayar henpon fina calling.. hemm.. tumben ini telpon malem-malem gini si eneng pina (lidah sunda, siapa bilang orang sunda ga’ bisa bilang eF, iihh itu mah PITNAH, hahahah Pe lagi.. eF cha eF *bodoamat,protesaje*), ada apakah gerangan, hahahah.., dan, taaaarrraaaa... ini dia niy yang paling gw seneng kalo ada temen, sahabat telpon pasti buntutnya minta telinga gw buat dengerin curhatannya.. hihiiyy.. sookk neng pina, geura carita.. aya naon siy..?, pina pun cerita panjang bener sampe gw berasa didongengin.. hadeeuuh lieur juga gw sama curhatannya neng pina, masalahnya gw belom pernah ngerasain long distance relationship.. kemaren jojo yang cerita beginian, sekarang neng pina.. (okey baiklah sepertinya gw harus nyari pacar yang ga’ sekota sama gw, biar gw bisa ngerasain apa yang neng pina juga kalian-kalian yang menjalankan hubungan jarak jauh rasakan.. aseekk.. masalahnya siapa ya yang bakal gw pacarin..? ini gila lama-lama deh, nanya sendiri jawab sendiri dan jawabannya sepertinya kaga ada yang mau jadiin elu pacar chaaaa... wkwkwkwk.. miris bener hidup gw kalo gitu, padahal aslinya hidup gw kaya gulali..), wew.. chacha mulai intermezzo muluk.. buru ah ceritain tentang neng pina sahabat lu itu.. (yee.. bolehnya penasaran.. hahahah.. *sarapberjama’ah*).

fina itu sahabat gw, inget kan yang gw ngeblog soal 6 sahabat gw yang waktu itu kita jalan-jalan kebandung eh taunya ada 2 diantara sahabat gw itu akhirnya punya rasa dan mereka pun menikah itu loh, hahahah.. (iyah deh cha iyah, kita inget.. *langsungliatblogsebelumnya*), jadi ceritanya fina sekarang itu lagi menjalani hubungan jarak jauh karna pacarnya fina sebut ajah namanya andra deh ya, dapet mutasi tugas kerja dari kantornya ke gorontalo selama 3tahun, padahal sebelumnya mereka pacaran ya satu kota gitu, berat banget emang buat fina yang dijakarta, mereka pacaran udah 2 tahun dan sekarang fina baru menjalani LDR itu masuk bulan ke enam (berasa si fina lagi hamil, kata-kata gw pake acara “masuk bulan ke enam” hahahah *edun*..), selama 6 bulan itu juga mereka belom pernah lagi ketemuan dan hanya berkomunikasi lewat gadget, fina sempet siy sebelumnya share ke gw tentang andra yang mau ditugasin kerja kegorontalo, fina sama andra hampir mau memutuskan hubungannya tapi akhirnya ga’ jadi karna kan udah lumayan lama juga mereka pacarannya dan berencana mau menikah.., dan sekarang ini ceritanya fina lagi galau tingkat dewa 19, hahaha.. menurut curhatannya fina, selama LDR-an 6 bulan ini tuh andra berubah.. (jadi satria baja hitam getooh..?, ya kaga deh chaa.. bawel), mereka sering berantem.. (ga’ kebayang berantem tapi jauh-jauhan.. *tutupinmuka*), jadi yang cepet marah.. curigaan.. huuaaa.. pelik banget masalahnya fina iih..

antara mau udahan atau bertahan deh niy judulnya si fina, tiap hari mereka komunikasi eh tetep ajah loh beda rasanya sama pas pacaran satu kota.. padahal waktu andra masih dijakarta mereka komunikasi juga jarang, biasa ajah tapi tuh ya percaya gitu.. sekarang malah aneh komunikasi tiap detik malah sering berantem, adu argumen, trus ujungnya marahan.. hadeuh lieur gw jadinyah.. mungkin kalo satu kota kan biar jauh gimana juga berasa deket kalo kenapa-kenapa misalnya beda pendapat atau ada masalah apa bisa langsung diselesain buat ketemuan, kalo jauhan kan yaa ribet ya cyiinn yaa.. (gw iih kenapa siy, kaga empatian bener..!), dan pas banget sama tontonan gw niy, mario teguh golden ways, kalo kata quotenya om mario teguh “cinta yang jauh dan jarang bertemu, akan digantikan oleh cinta yang dekat dan akrab”, (chacha iihh, koq gitu..?), ehh ga’ ada maksud apapun koq, ga’ nebak atau cenayangin hubungan kalian berdua juga, kalo andra atau fina ada sesuatu alias sama-sama mencari cinta yang baru.. bukan maksud loh yaa..), kan itu kata om gw si mario teguh.. *sokakrabpanggilom*, susah ya LDR itu, harus bener-bener saling pengertian banget.. kalo itu kejadian di gw, belom tentu juga bisa.. mungkin kaya fina kali.. jadi suka uring-uringan gitu, hahahah.. (ga’ juga siy cha, ga’ yakin gw kalo elu bakal kaya fina sahabat lu itu, lu mah kan santai banget jadi pasti palingan niy yang keluar dari mulut lu “ya udahlah” hahahah.. apal cha gw mah apal sama elu neng.., lu kan apa-apa ya udahlah, tipe pasrah bener, ngalah bener.. seolah-olah ga’ mau mempertahankan apa yang elu rasain.. buntutnya bilang.. “gw bahagia koq asal orang disekeliling gw bahagia..” basi chaa basi.. arrgghh geregetan sama elu jadinya gw cha.. jangan kebaean jadi orang tuh, mikirin orang mulu tapi diri sendiri ga’ dipikirin *keselgwahjadinya*), wkwkwkwk.. kenapaaaah ini temen gw jadi kumat.. dia yang sewot.. *makanajahgwmah*.

jadi selama 6 bulan jauh-jauhan kerjaannya si fina sama andra itu berantem mulu katanya, sampe ga’ fokus sama kerjaan dan si fina jadi sering sakit.. hadeuh.. ga’ bener deh kalo menurut gw siy hubungan kaya gitu.. kadang suka heran sendiri kenapa ada kaya fina gitu, nyiksa diri sendiri, kaya ga’ ada yang lebih baik ajah dari andra, walaupun ini lagi-lagi soal “rasa” siy ya.. susah juga kalo kasih tau, atau berusaha komenin masalah kaya fina gitu, karna kan ga’ semua orang kaya gw.. yang cuek, bebas merdeka, trus ya udahlah-an gini, hahahah.. eh ntar dulu deh.. yang dialamin fina berasa kaya quote, yang sering banget mampir ditelinga gw, elu atau kalian mungkin..?! “cinta penuh pengorbanan” ya..?, gimana ga’ penuh pengorbanan si fina sampe ga’ fokus kerja, trus jadi sering sakit.. padahal kalo gw pikir, sakit fina itu karna pikirannya sendiri.. hahahah.. asli sumpah gw sok tau akut.. menurut ceritanya fina, si andra pernah bilang udahan ajah sama fina tapi fina nya ga’ mau.. karna takut kehilangan.. (ini antara pengen ketawa atau terharu niy gw yaa..), anggaplah dulu gw ketawa deh ya.. hahahah... lagi-lagi ya boo yaa kata “kehilangan” jadi senjata banget buat mempertahankan apapun terhadap sesuatu hal yang udah kita sayangin atau mungkin kita cintain, trus pasti berasa udah paling ampuh deh kalo kita udah keluarin kata-kata “kehilangan” dan kita yang denger kata-kata “kehilangan” juga jadi luluh tak berdaya, wkwkwk.. (bahasa gw kaya pujangga bener ya..), padahal niy ya menurut om gw lagi si mario teguh “jika engkau bersamanya karena tak ingin dia bersedih jika kau tinggalkan, itu bukan cinta, tapi kasihan”, pasti pada nyinyir deh.. trus bilang.. (hadeuh chaaa, hidup kan ga’ melulu seenak quote yang keluar dari seorang mario teguh atau elu.. *jitakchacha*, gw paham koq ngerti maksud lu semua yaa.., tapi menurut gw hidup itu juga harus seimbang antara logika dan hati.. apa salahnya kalo gw ambil yang bagus-bagusnya dari tiap orang yang gw temuin atau bahkan dari seorang mario teguh sekalipun yang gw ga’ tau siapa dia, kenal kaga, sodara juga bukan, selama menginspirasi buat gw jadi manusia yang udah keceh gini ditambah jadi lebih asoy, kan bisa bikin hidup gw itu enjoy persis permen nano-nano ada manis asem asin pahit tapi gw bisa ngolahnya jadi kaya gulali alias selalu manis meskipun ga’ mungkin hidup manis mulu.. paling engga gw bisa jadi orang yang asoy geboy + keceh.. wkwkwkwk.. kalo keceh mah tetep kudu wajib mesti ya.. *pastipadakeseldeh,siniahpeluk*).

kalo bahas rasa ya udah pasti bahas tentang kehilangan juga, gimana engga..?, mereka berdua ga’ bisa dipisahin soalnya.. sebenernya si rasa punya dua pilihan.. pilihan pertama ya berakhir bahagia persis kaya cerita-cerita drama queen yang mengharu biru.. atau pilihan kedua ya berakhir perpisahan atau kehilangan.. lagi-lagi ya boo yaa.. kebanyakan orang mau berani jatuh cinta.. berani kasih rasa sama pasangan yang menurut kita dia tepat buat kita, tapi kebanyakan orang juga ga’ berani.. ga’ mau mempersiapkan diri mereka buat kehilangan.. padahal apa yang kita punya juga pasti bakal hilang koq.. (iyah chaaa, dan ga’ semua orang seperti elu neng..), wkwkwkwk.. iyah deh iyah.. trus ya sekarang anggaplah gw terharu sama kata-kata “kehilangan” tadi, terharu karna mereka yang menjalani LDR bisa dengan mental yang kuat buat mempertahankan hubungan itu bahkan harus mengorbankan hati.. kaya jojo kemaren sempet cerita 4 tahun LDR serasa abis tenaga gw cha buat pertahanin itu semua.. ohh, kalo gitu si jojo judulnya tertatih ya kaya lagunya kerispatih, hahahah.. “tertatih mempertahankan hubungan LDR” *ngarangbangetdehcha*, tapi sekarang jojo lagi hepi karna perempuan lantai 10, cieeh jojo.. semoga bahagia deh ya.. seru banget deh ya ceritanya neng pina, kurang puas curhat ditelpon eh minta ketemuan buat curhat lagi, iiihh gw mah demen banget kalo udah disuruh nyiapin telinga buat jadi pendengar.. berasa kaya dapet undian mobil dari bungkus indomie yang gw kirim.. hahaha.. emang ada ya..? *yakagaadadeh*.

hemm.. gw nunggu curhatan fina selanjutnya ajah deh kalo gitu.. yang pasti tiap hubungan ada plus minusnya, mau LDR atau engga.. pasti kalo LDR  suka nyanyi-nyanyi.. “sedang apa.. dan dimana..” itu tuh lagu paling pas kalo lagi nunggu kabar dari pasangan yang ga’ kasih kabar sambil liatin hape antara kesel tapi nungguin, hahahah.. gw deh ya.. jail banget.. motto niy buat fina atau para pelakon LDR.. “fighting the distance” wkwkwkwk.. (chachaaaa.. gillaaaa..), jadiiii.. gimana cha..?, masih berminat cari pacar yang ga’ sekota, dan ngerasain long distance relationship kaya fina atau bahkan mereka-mereka diluaran sana..?, hahahah.. siaaal.. pertanyaannya.. NO COMMENT.. bye..

love -missmariska- ; 19 maret 2014 ; 22:41WIB.. (mau ngeshare antara lupa sama sibuk.. *belagu,soksibuk*)
 
"PLEASE DON'T COPY PASTE AND CAPTURE THIS BLOG WITHOUT MY PERMISSIONS..!"
"DILARANG KERAS MENGCOPY-PASTE, MEMINDAHKAN KE BLOG LAIN ATAU MENYIMPAN DALAM BENTUK APAPUN, MOHON PENGERTIANNYA, TENGKYU"

No comments:

Post a Comment