Sunday, March 2, 2014

obrolan ga’ jelas yang bikin gw jadi ikutan puyeng.. (move on ‘vs’ balik lagi sama mantan..)..?!


gw lagi duduk dibalkon bertigaan sama temen kantor gw si lolita dan adrian.. pekerjaan yang membuat kita terdampar disini surabaya kota pahlawan.. (deuileh chacha kaya guru sejarah lu ahh..), cape seharian dengerin orang cuap-cuap yang sebenernya kita bertiga udah pinter, udah khatam sama soal begituan.. (heemm mulai sok.. belagu.. jitak niy.. hahahah.. *protesniyyee*), loh emang itu kan kerjaan kita.. jadi udah tau kan.. ga’ tau ngobrolin apaan.. tapi si loli tau-tau ngomong kalo dia belom bisa move on dari mantannya yang udah putus 7 bulan lalu.. (bentar lagi lahiran kan ya padahal.. 2 bulan lagi, wkwkwkwk.. chacha edunnya mulai..), ngobrol ngalor ngidul ga’ tau apaan.. tapi seru ajah.. dari obrolan biasa, adu argumen sampe bikin ngakak barengan.. malam hari, ngobrol dibalkon ditemenin cemilan, minuman sambil dengerin musik melow dari ipadnya si iyan + disuguhin pemandangan cihuy dari lantai 9 kamar hotel gw sama lolita dan adrian menginap.. (tetep beda kamar ya, si iyan disebelah siy kamarnya.. cuma kasian sendirian jadi ngumpul dikamar gw sama lolita deh..), mau jalan keluar itu males banget karna pasti bakal bikin kaki gw pegel.. mungkin nanti maleman deh kita keluar buat cari makanan.. (buset chaa.. lu dimana-mana itu tetep makanan ya yang dikejar.. *iih,biarinkenapasiy,kulineritupentingtauuuk*. sampe akhirnya bahas tentang move on deh kita bertiga.. *obrolanga’jelas*.

 
jadi yang gw pikir itu, kenapa kalo putus cinta itu pas kita lagi berusaha buat ngelupain mantan.. trus curhat sama temen gitu.. eh itu temen enak bener ngomong.. yaahh elu masih belom move on ya dari bayang-bayang mantan..? gw ga’ ngerti apa itu move on yang sebenernya.., kenapa harus di move on-move on nin siy.. buat gw siy kalo udah putus ya putus ajah.. ga’ usah move on-move-an.. ada yang lebih ajaib niy kata-kata dari adrian soal mantan atau move on nya yaa.. (ga’ tau deh yang penting ajaib..), dia bilang.. “buat gw ya cha (si iyan itu kalo lagi ada temen lain manggil gw itu nama, trus bisa gitu pake gw elu, padahal kalo berdua doang pake aku kamu.. *adeape..?* hahaha..), ga’ ada istilah buat balikan sama mantan.. mau dibenerin kaya gimana juga ibarat tali yang udah putus mau disambung lagi kaya gimana juga udah ga’ bakal cakep lagi kaya semula.. jadi prinsip gw (hahahah.. sok asik ngomongin prinsip tuh si adrian..), prinsip gw mending cari yang baru trus kita rawatin.. kita pupuk sampe berbuah.. kalo udah gitu kita bisa nikmatin hasilnya bareng-bareng sambil liat gimana proses itu buah tumbuh, gimana kita masing-masing bisa mempertahankan apapun yang sedang berjalan sama hubungan itu sendiri tanpa pernah ngeluarin kata-kata putus sebelumnya..”, aaiihh mantebs.. kalo emang bener si adrian kaya gitu.. ngerti ga’ maksud adrian..? hayoo ngerti engga.. coba disimak baik-baik tiap kalimatnya baru dicerna dengan baik yaa.. (buat lolita sama elu.. chaaa..?, juga buat pemirsah yang baca deh..), hahahah.. siaaal kena deh gw.. *tepokjidat*, gw balikin pertanyaan sama si iyan.. “gimana kalo masih cinta masih sayang..?, emang ga’ boleh balikan lagi..? (eehh dia ketawa booo.. *emangpertanyaangwanehyaa..?*, jawabnya lebih ajaib.. (iyan itu nyebelin.. posesif sama gw.. tapi kalo lagi ngobrol seru juga, dewasa banget.. selain umurnya emang lebih dari gw, tapi dia emang cerdas siy orangnya.. memandang segalanya dari sisi positif dan bijak.. *eehh,kenapaginigw..?*, hemm.. biasa deh ga’ usah nyinyir..).

 
jawabnya si iyan.. “tiap orang berhak buat balik lagi sama mantan, tapi buat gw buat apa balik lagi.. berusaha memperbaiki yang dulu..?, tetep ajah segala tentang dia ga’ akan bisa dibenerin.. karna watak sifat karakter itu kan udah bawaan.. jadi butuh waktu panjang buat bener-bener bisa diperbaiki, dan pasangannya juga harus ekstra sabar buat menghadapi itu.. gw siy ga’ kebayang bakal hidup sama orang yang segala sifat segala watak segala karakternya udah seperti diwaktu lalu pas kita lagi hubungan sama dia.. lagi kalo orang punya hubungan itu harusnya berusaha memperbaiki segala negatif didalam dirinya, walaupun ga’ ada yang sempurna didunia ini, dan ga’ harus jadi orang lain buat tampil didepan pasangannya, tapi harus terus belajar, paling engga belajar buat diri sendiri.. trus belajar deh buat pasangan gimana kita memperlakukan pasangan.. apakah kita layak jadi pendamping seumur hidupnya nanti..?, ga’ yang diri kita sendiri udah tau punya sifat jelek, watak jelek, trus kan suka tuh denger ada yang bilang atau ada kata-kata.. ya harus terima apa adanyalah kalo emang cinta emang sayang emang mau serius.. bulshit buat gw.. terima apa adanya boleh.. tapi kalo udah sadar dan ga’ diperbaiki itu namanya egois.. membiarkan pasangan harus nerima diri kita yang negatif-negatifnya terus-terusan, memaklumi tiap saat.. sama ajah kaya orang bego.. udah tau ada lubang dan pernah jatuh.. eh mau nyoba lewat situ lagi dan entah kapan pasti  suatu saat bakal jatuh lagi kelubang yang sama.. (emagod iyan.. *melongodengerpenjelasannya*) trus enak mau balik lagi.. ga’ deh gw siy..” prok prok prok.. kasih tepok tangan paling meriah buat adrian, amaze banget ya jawabannya itu.., diplomatis, secara logic ada benernya juga.. tapi pasti ga’ semua orang yang baca bisa terima sama apa yang iyan komenin.. eehh bukan komen deh.. itu hanya pemikiran menurut versi iyan ajah.. jadi boleh diterima boleh engga koq.. (dan, kira-kira apa yang udah terjadi sama iyan ya..?, kenapa bisa punya pemikiran kaya gitu..?.), iyaaan iih pernah ngalaminnya yaa.. lolita ikut nanya.. gw siy belom pernah balik lagi sama mantan loli.. tapi ade gw perempuan.. punya pacar itu suka marah-marah, curigaan ga’ ketulungan.. trus kasar ngomongnya.. gw bilangin putusin cowo kaya gitu ga’ bener.. udah diputusin sama ade gw.. eh ga’ lama balikan lagi.. ade gw bilang cowonya mau memperbaiki koq.. ya udah terserah gw siy sebagai abangnya cuma ingetin ajah, yang jalanin kan ade gw sendiri.. dan, kejadian kan.. pas balik lagi cowonya begitu lagi.. ya itu siy kejadian sama ade gw.. ga’ tau kalo sama pasangan-pasangan lain.. tapi gw liat itu real di ade gw.. (iyan iih, semangat 45 deh ceritanyah.. hahahah.. *ngeledekmulugwyaa*).

 
ada siy mantan gw yang terakhir ngajak balikan beberapa bulan lalu, sebelum gw masuk dikantor ini.. tapi gw bilang ga’ mau.. dia sampe nangis gitu ke gw.. sumpah itu bikin gw ilpil deh loli.. (buset.. loli doang, gw ga’ dianggap padahal ikut ngejogrok + pasang telinga buat dengerin dia cerita.. *kesel*), iyan pasti mantan-mantannya cantik-cantik deh.. *pertanyaanloliisengamat*, ya engga semua deh.. yang terakhir lumayan koq.. tapi sama chacha cantik chacha banget lah.. (gw melongo, ga’ gitu konsen karna lagi nyemil lays.., apa lu bilang cantikan gw yaaan..?, asal lu tau yaaan, gw itu keceh bukan cantik.. *hahahah,tetepdehcha,protesmulu*, gw ga’ suka dibilang cantik.. catet itu yan.. gw jitak lu ya, bilang gw cantik lagi..!), chacha itu aneh ya yaan, dimana semua perempuan seneng banget kalo ada yang bilang cantik, eh chacha malah sewot gitu.. *lolimahnambahin*, iyah cha, lu itu menarik.. inner beauty nya beneran.. (tau koq si iyan bilang gitu beneran dari hatinya, keliatan mukanya merona, hahahah..), trus yaan terus gimana..? (loli iih, penasaran..), ya ga’ gimana-gimana.. gw bilang ya udahlah kita jalanin dulu ajah.. tapi gw ga’ mau ada ikatan sama dia, ya tetep temenan gitu.. gw mau tau apa dia udah bener-bener berubah atau masih sama kaya dulu.. setelah beberapa bulan gw jalan lagi sama dia.. ga’ intens kaya waktu masih pacaran siy tapinya.. ya biasalah.. masih suka nonton, makan siang bareng, atau jemput dia pulang kerja kalo dia minta di jemput, istilahnya gw pantau deh dia udah kaya apa sekarang perilakunya, sifatnya gitu.. eh ternyata masih sama juga kaya dulu pas masih gw jadi pacarnya.. jadi dia itu cemburuan banget.. suka marah-marah yang gw bilang ga’ enak deh seorang perempuan sampe begitu marahnya didepan umum pula.. dari situ ternyata dia masih ga’ berubah.. dan dari situ juga gw memutuskan emang ga’ harus balikan lagi sama dia.. gitu loli..

 
hahahah.. lucu deh.. gw sama loli berasa didongengin.. seru si iyan ceritanya.. eh loli penasaran lagi.. trus dia masih ngajak balikan lagi sama iyan..?, masih.. gw udah pindah kekantor sekarang juga dia masih ngajak balikan koq.. tapi gw ga’ mau.. ga’ bisa.. dia sampe nangis-nangis gitu.. gw nilai kalo ada perempuan yang minta ngajak balikan mantannya sampe nangis-nangis gitu sama ajah dia merendahkan harga dirinya banget.. udah minus banget deh.. walaupun alesannya karna masih sayang masih cinta trus dia rela ngemis-ngemis buat melakukan itu, engga banget buat gw siy.. kesannya didepan hidupnya dia itu ga’ adalagi yang mau sama dia.. padahal seperti kata chacha yang gw baca diblognya.. *sambillirikkegw* (whats..?, si iyan tau gw punya blog..?, emagod.. gimanah itu.. kan tentang dia suka gw tulis.. *nyengir*, iyan koq tau cha punya blog..?, taulah kan nitnit bilang.. *sambilsenyum,tapigwsukakoqchatulisannya,bagus*), kalo putus ya putus ajah, dan ga’ usah yang terlalu didrama queenin banget.. artinya dia bukan yang terbaik.. dan Tuhan udah lagi siapin yang kita butuhkan, bukan yang kita inginkan.. bukan gitu cha isi blognya.. yaa kurang lebih gitu ya cha.. heheheh.. (si iyan ketawa girang banget..), huahahaha.. si iyan hapal amat.. iyah deh iyah.. 100 buat iyaan.. *lolisiybisanyanambahindoang*, ya udah siy iyaan iih biarin ajah kalo ada yang mau balikan lagi sama mantannya.. termasuk itu si loli.. (loli deh kena sasaran gw, hahaayy..), iyah iyan iih, gw terima ga’ ya kira-kira ajakan balikan itu lagi..? *lolilagigalau*, ya terserah elu deh.. kan yang jalanin elu juga.. wkwkwkwk.. si iyan nyerah juga kalo suruh komen tentang kisah begituan..

 
ya mungkin pacarnya iyan itu sayang cinta banget sama iyan sampe yang jadi gitu, cemburuan.. suka marah-marah karna takut kehilangan iyan.. yaa jadi agak over protect gitu.. bisa ajah kan dia jadi gitu ke iyan..? (hahaha.. iyan itu narasumber dan loli itu si pencari berita.. sementara gw penonton.. sedep banget ini buat gw, lumayan bakal jadi bahan tulisan diblog gw trus si iyan jadi bisa baca juga deh.. *kirakiramarahga’yaa..?,kayanyaengga,kalomarahbodoamat*), loli belom pernah baca blognya chacha ya.. baca deh.. gw suka banget sama tiap tulisannya.. real.. + kehidupan sehari-hari yang emang banyak dialami sama kita-kita juga.. (apaan siy.. kenapa gw dibawa-bawa..? *recetdehsiiyan*).. mungkin siy bisa gitu juga.. takut kehilangan.. tiap orang pasti bakal kehilangan loli, dan kalo alesan kenapa pacar gw sampe nangis-nangis pengen balikan lagi sama gw karna takut kehilangan sampe dia bersikap berperilaku kaya gitu ke gw, kenapa pas waktu kita masih sama-sama dia menyia-nyiakan hubungan itu, kenapa dia ga’ pernah sadar ga’ pernah menjaga hubungan itu sampe akhirnya gw mutusin dia waktu itu.. sekarang disaat gw udah lagi memulai mencari seseorang yang bisa jadi pendamping gw eh dia enak banget minta balikan sampe nangis-nangis gitu, ya gw ga’ mau lah.. lebih baik gw cari yang baru trus gw rawatin.. sampe bener-bener ada tujuan yang sama nantinya.. huuaaa iyaaan.. gw kan yang elu cari.. (si loli kaya cacing kepanasan pas si iyan bilang mau cari seseorang yang baru yang spesial.. hahahah.. semoga deh kesampean deh ya loli.. *gwmahdoaindoang*), si iyan siy cuma ketawa doang..

 
heemm.. jadi gitu si iyan sama mantannya sekarang.., gw pun minta ijin ya sama si iyan kalo kisahnya dia bakal gw jadiin tulisan diblog gw.. eh.. diijinin.. hihihi.. makasi iyan.. ga’ terasa udah jam sebelas malem.. dan si loli sama gw recet kelaperan tengah malem begini.. akhirnya kita bertiga keluar hotel buat cari makan disekitar hotel.. ga’ berani jauh-jauh takut nyasar.. hahahah.. surabaya kalo malem koq ya dingin banget siy yaa.. jadi kita ga’ lama-lama diluar cuma buat makan ajah.. dingin iih sumpah deh beneran.. lagi juga si loli udah nguap-nguap ngantuk.. ga’ lama kita sampe lagi dihotel.., karna udah malem banget kita pun masuk kamar masing-masing buat istirahat, karna besok workshop terakhir dan sorenya pulang ke jakarta lagi.. seru ya hari ini.. dapet kisahnya si iyan.. dan tetep deh si loli masih galau antara balik lagi atau move on dan cari yang baru.. sementara gw.. gw nanti bakal recet ngetik buat tulisan diblog gw berdasarkan kisahnya si iyan juga si loli, hahaha.. (agaknya mereka pada ngeri deh sekarang kalo deket-deket gw dan curhat.. ngeri dijadiin tulisan katanya.. hahaay..).. iyan yang nyebelin karna suka posesif sama gw, tapi menyenangkan.. tengkyu iyan dan loli.. besok ga’ apa koq kalo mau deketan trus curhat lagi, wkwkwkwk... *ogaaahchaaa,ga’mauuu*. nite.. bye..

 
mau move on dan cari seseorang yang baru trus menjaganya seperti kata iyan itu ada baiknya.. segala sesuatu yang dimulai dari nol dan berkomitmen untuk menjaga, untuk selalu terus belajar, untuk selalu mengisi, mengintrospeksi diri masing-masing itu baik banget disetiap hubungan.. tapi kalo ada orang yang mencoba mengambil keputusan buat balikan lagi sama mantannya ya silahkan saja.. semua kisah.. semua cerita diblog gw ini hanya berdasarkan pengalaman beberapa narasumber yang dengan ijinnya gw jadiin tulisan diblog gw.. semua ada konsekuensinya, ada plus minusnya.. sama halnya juga kaya diri gw yang mungkin banyak kurangnya.. (mohon maaf banget yaa.. kalo ada yang merasa tersakiti baik disengaja ataupun engga..), dan kalo ada yang merasa beberapa tulisan diblog gw seperti kisahnya itu hanya kebetulan ajah.. ada cerita.. pasti ada realnya.. sama kaya gw suka ngerasa hidup gw berasa kaya di ftv-ftv gitu, ini gw yang ikutin kisah di ftv atau ftv yang mengambil kisah real yang lalu dibuat ftv.. hadeuh makin lieur.. mending kita nikmatin ajah setiap inci dari kehidupan kita deh.. kaya gw yang selalu hepi tiada tara.. tiada terbatas.. karna banyak yang super sayang.. super kasih perhatian ke kehidupan gw.. love my life.. mariska addicted.. thanks GOD Allah SWT.. 

 
love -missmariska- ; 28 februari 2014 ; 22:17 WIB (udah dirumah + kaki pegel + cape + tangan gatel pengen ngetik.. hahaha.. bodo aahh..).

"PLEASE DON'T COPY PASTE AND CAPTURE THIS BLOG WITHOUT MY PERMISSIONS..!"
"DILARANG KERAS MENGCOPY-PASTE, MEMINDAHKAN KE BLOG LAIN ATAU MENYIMPAN DALAM BENTUK APAPUN, MOHON PENGERTIANNYA, TENGKYU"

No comments:

Post a Comment