Tuesday, February 25, 2014

cinta tak selalu bersama jodoh, tapi jodoh selalu erat melekat bersama cinta.. *benerga’siybegitu..?*


kali ini gw ngerasa hari-hari gw jadi makin hepi.. (tentunya setelah beberapa waktu lalu gw sempet liburan ala gw..), punya segala yang belum tentu orang lain punya.., hidup gw selalu penuh warna, walau kadang keseharian selalu ajah ada yang bikin ga’ enak hati, tapi Tuhan gw nyiptain gw unik begini.. gw selalu bisa bikin diri gw sendiri bahagia ala gw sendiri, walaupun seharusnya kalo manusia lain pasti udah jadi bete, jadi sakit hati atau apalah deh.. yang menggambarkan ke-enggak enakan hati.. tapi gw engga.. gw selalu memandang apapun segalanya dari sudut yang sangat menyenangkan.. sampe akhirnya temen, sahabat gw selalu bilang kalo gw ga’ pernah sedih, ga’ pernah kecewa, + ga’ pernah punya masalah.. (wat eper dey sey deh ya.. yang ngerasain kan gw, tanpa perlu gw buat spanduk atau bilbord kalo gw lagi galau, sedih atau apapun.. hahahah.. *lebaayy*), karna kebanyakan orang-orang deket gw menilai gw seperti yang mereka bilang, ya akhirnya gw pun menerima julukan si tong sampah.. alias tempat segala dimana keluh kesah.. kegalauan.. kegundahan hati para temen, sahabat, atau bahkan orang yang baru kenal gw mereka dengan mudahnya, dengan vulgarnya menceritakan berbagai macam hal, macam kisah apapun ke gw.. dan gw..?, gw menerima dengan tangan terbuka dan bakal siapin telinga gw ini eperi wer, eperi wen en eperi taim deh.. hal yang paling seru itu pas gw asik sama dunia gw sendiri tiba-tiba henpon gw bunyi, mau bbm, mau wasap, atau bunyi telpon tanda panggilan masuk.. yang bunyinya..”chacha, elu dimana..?, sibuk ga’ pulang jam kantor ketemuan dong ditempat minum kopi yang biasa elu suka nongkrong deh, ntar lu kasih tau ya bisa dimana tempatnya, gw mau curhat.. *sambildengansuarasedih*”, hahahah.. hal itu tuh yang selalu bikin gw takjub.. (menyenangkan kaaan..? *enggaya,kalobuatlusiy,buatgwsiyiyah* hadeuh ribet deh cha, udah deh..).

dan, kaya sekarang ini niy, sahabat gw si ina lagi perlu gw banget, pasalnya dia telponin gw ajah udah nangis.. (duuh, apalagi siy naaaaa... pasti urusan cowo deh..), emang ya kalo kita hidup itu apalagi yang belum nemuin pangeran didunia ini atau yang belum nemuin permaisuri pujaan hati, pasti ga’ akan habis deh tuh kisah-kisah roman picisan model gitu.. nyatanya emang gitu.. kisah yang paling sering telinga gw denger itu ya tentang kisah dua anak manusia yang mencari cinta, yang mencari jawaban atas cinta kemana akan berlabuh, yang mencari segala yang terbaik dalam cintanya... lop.. lop.. lop.. meluluuuuu.. ga’ akan pernah khatam deh kalo bahas soal rasa, soal hati, juga soal cinta... seru.. menyenangkan dan sekaligus bikin gila.. buat itu tuh sebagian temen, sahabat gw.. padahal cinta ga’ seharusnya mengatas, mengagungkan antara hubungan dua manusia berlawanan jenis yang membuai-buai kalbu *cuih*.. (udah deh cha ah ga’ usah banyak kasih pemahaman tentang yang ada dipikiran lu sekarang, inget..! tiap orang ga’ sepemikiran sama lu.. jadi mending diem.. lagi bahasa lu susah dipahamin nanti, mereka-mereka itu lagi jatuh cinta yang luar biasa dasyatnya, ga’ kaya elu yang bisa seimbang.. udah ah, ga’ usah mulai, daripada orang anggap lu aneh, atau lu dibilang ga’ punya perasaan, mending lu dengerin curhatan si ina deh, wkwkwkwk... *gantiangwdinasehatin,siplah*). bener siy, kadang suka susah orang menelaah tiap apa yang gw maksud eh nyampenya jadi beda ke mereka yang denger.. jadi lebih baik dengerin ina ajah deh..

akhirnya gw memutuskan buat terima pasien curhat, hahaha.. (saelah chaaa selangit dah gaya lu, berasa dokter cinta.. *dih,kagadeh*..) di TIS daerah tebet sini, biar deket ke tol kalo pulang + ga’ terlalu jauh juga sama kantornya si ina.. kita janjian jam limaan, kali ini gw milih resto ajah deh, selain gw sekarang suka laperan kan jadi gampang kalo buat pesen makan.. (tetep makan judulnya, gendut lu chaa.. *bodoamat*), ga’ lama si ina dateng pas lima menit setelah gw duduk manis.. gw langsung pesen makanan minuman + cemilan buat kita berdua.., disini tuh lumayan enak tempatnya kalo buat curhat sambil nyemil santai karna ga’ terlalu rame-rame banget.., kita berdua udah asik ngobrol tentang banyak hal, dan sampe deh ke curhatannya si ina, kali ini gw seriusan deh jadi pendengar yang baik banget buat ina, karna ina udah mulai nangis gitu.. karna kasusnya ina lumayan emang bikin gila kalo itu kejadian sama gw.. (huaaa.. ya ollooo jangan sampe..!), ina ku yang cantik, punya karir bagus banget disalah satu perusahaan advertising ternama dengan posisi yang keyen pulak, segala materi dia punya, (mobil sendiri, apartement sendiri semua didapet emang karna kerja kerasnya.. gw tau itu koq..), lagi-lagi udah kaya yang pernah gw bilang, terkadang hidup ga’ se-ideal yang kita inginkan.. kalo dipikir mau apalagi semua udah punya gitu, dan nyatanya Tuhan terus menerus menguji setiap umatnya, kasus kaya ina ini sebelumnya pernah dialamin sama kasus sahabat gw juga, persis kaya ina.. tapi soal sahabat gw yang satu itu (sebut ajah tanty namanya..) itu salah satu kekuatan cinta yang begitu luar biasa yang mereka milikin keduanya (tanty dan dani *sekarangudahmenikah*).

sebenernya siapa yang mau punya kisah cinta kaya ina atau kaya tanty siy yaa.. tiap perempuan dibelahan dunia manapun, pasti maunya yang lurus-lurus ajah kalo berurusan sama soal rasa begini.., dan nyatanya Tuhan memberi mereka (kedua sahabat gw..) jadi mengalami kisah seperti itu.. mereka sama-sama jatuh cinta sama pria beristri.. (pasti nyinyir deh bacanya kalian..), jangan memandang itu negatif.. toh kedua sahabat gw juga pasti ga’ akan pernah maulah punya “rasa” sama pria beristri.. gw berplesbek deh ya sama kisahnya tanty.. dulu tanty sama dani punya hubungan pacaran gitu, tanty single sementara dani punya istri + 1 anak laki-laki yang udah cukup besar ya.. mereka pacaran hampir 8tahun.. sekarang mereka sudah menikah nopember kemarin dibali, setelah dani bener-bener menceraikan istrinya.. (jangan juga jadi nyinyir bahagia diatas derita istrinya dani terdahulu yaa.., kalian ga’ tau yang sebenernya.. kalo gw ceritapun panjang banget..) yang pasti tanty dan dani menikah disaksikan sama mantan istrinya dani dan anaknya dani udah sayang banget sama tanty.., dan apa coba..? anak satu-satunya dani dari pernikahan terdahulunya memutuskan untuk tinggal bersama tanty dan dani.. bukan dengan ibu kandungnya.. ajaib kan.. makanya gw menilai kisah tanty dan dani itu kisah lomantis karna gw tau perjalanannya.. bahagia tanpa ada yang merasa tersakiti.. tanty dan dani menikah karna istrinya dani merestui.. bukan karna apa dan kenapa.. karena dani dan istrinya menikah karna perjodohan.. (baru tau kaaaan..? heheheh..), dan istrinya dani terdahulu udah dinegeri paman sam.. bisnis dan terakhir sudah menikah juga dengan pria kewarganegaraan sana.  

sementara si ina ini lebih pelik banget.. punya pacar yang udah punya istri.. walaupun belum punya anak dipernikahannya yang udah 3 tahun itu, tapi istrinya itu pengen punya anak banget sampe memutuskan berhenti bekerja.. walaupun menurut versinya ina pacarnya.. (sebut ajah ricky deh ya..) itu cinta banget sama ina.. tapi yaa namanya juga pikiran perempuan pasti yang macem-macemlah ya.. ngapain ajah si ricky kalo dirumah pas sama istrinya, padahal dari senin sampe minggu emang selalu sama-sama si ina dari pagi udah keluar rumah buat jalan kerja jam 6 pagi dan pulang kerumah jam dua belas malem begitu tiap hari.. walaupun pernah juga si ina denger sendiri kalo ricky bilang ga’ cinta sama istrinya itu pas lagi ditelpon.. tapi juga yaa boo yaaa.. namanya juga laki-laki dan masih tinggal satu rumah sama istrinya kan ga’ tau juga kalo ricky itu ngapain, apa dan gimanya.. itu dia yang bikin si ina stress berat.. kalo menurut ina, kalo emang ricky pacarnya itu ga’ cinta sama istrinya ya udah mending diceraikan ajah.. tapi nyatanya masih belom bisa karna masih mempertimbangkan orangtuanya.. hadeuuh lieur gw juga dengernya.. antara ina dan orangtua deh ya tuh judulnya buat si ricky, kalo gw bilang ya udahlah naa’ lu cari yang lain ajah.. laki-laki kan masih banyak.. (ya kalo itu sampe keluar dari mulut lu cha, trus lu tanya itu ke ina ya artinya elu bego.. ngapain kasih komen begitu sementara dari versi ceritanya ina mereka udah sama-sama saling cinta dan udah jauh banget hubungannya.. *taulahyaamaksudgwapeee..*, mana bisa dilepas gitu ajah, kecuali salah satu dari mereka mau berfikir logic dan merendahkan ego masing-masing, kalo hubungan itu ga’ bener, dan menyudahinya.. tapi kan susah ga’ segampang mulut lu chaaa.. hahahah.. *napesiyjadisewotgitu..,gwajahnyantai*).


hadeuuhh.. puyeng deh gw jadinya.. kalo komen apa-apa ngeri ga’ sepemahan sama yang ina pikirin.., kalo membiarkan begitu ajah, ini tuh emang jelas-jelas ga’ bener.. tapi ini susah.. ga’ akan ada yang bisa dengan benar-benar bijak menyikapi tentang masalah kaya ina atau mungkin banyak juga diluaran sana yang punya kisah sama kaya ina gini.. buat gw.. rasa itu susah kalo dipikir secara nalar.. yakin 100% deh bahwa ga’ akan ada perempuan dibelahan dunia manapun yang mau mengalami, menjalani kisah seperti ini.. (iyah ga’ ada, kecuali kalo perempuannya punya misi-misi tertentu dengan mencari pacar pria-pria beristri dan punya materi banyak.. pasti kalo gitu mah modus yaks.., kalo perempuan yang bener-bener ngalamin itu karna rasa, karna sayang, karna cinta yang tulus.. mau itu disengaja atau  engga disengaja pasti sebenernya mau yang lurus-lurus ajah..), gw juga ga’ tau deh bakal menyikapi seperti apa kalo sampe itu kejadian di gw.. (jangan ya allah, yang lurus-lurus ajah deh..), siapa yang mau dapet nyinyiran dari para istri-istri yang suaminya ada affairs sama kita perempuan-perempuan yang kaya ina gitu..?, dibilang perebut suami orang, perusak rumah tangga orang.. (huuuaaa.. seeyeeem banget dengernya.. *horor*), pasti bakal abis-abisan dicaci maki tanpa ampun.. tapi lagi-lagi jawaban versi gw yaa.. ga’ akan ada yang mau buat jadi ada didalam kisahnya kaya ina atau juga perempuan lain diluaran sana.. “rasa” lagi-lagi soal rasa.. anugerah yang Tuhan kasih tanpa tau mau dibuat apa dan gimana hidup kita sama “rasa” itu sendiri.. mau dinikmatin..? ya nikmatilah “rasa” yang ada, yang Tuhan kasih buat kita.. tapi soal ini walau banyak yang bilang kalo itu salah.. emang salah.. tapi ina juga ga’ mau koq jadi terlalu dalam menikmati “rasa” itu.. jawaban yang paling bijak itu kalo salah satu dari ina atau ricky mau benar-benar menyudahi semuanya.. mempertahankan “rasa” yang ina dan ricky punya sampe nantinya akan jadi kaya kasusnya tanty dan dani.. (gw ga’ nyuruh si ricky ceraiin istrinya loh yaa..), atau ina dan ricky menyudahi semua dengan “berani” melepas segala “rasa” yang udah ada..? mengikhlaskan diri masing-masing dengan mencari bahagia sendiri-sendri.. (membiarkan ricky menjalani rumah tangganya bersama istrinya.. membiarkan ina memilih banyak laki-laki lain diluaran sana yang masih single akan jauh lebih baik mungkin..?).

percaya deh.. kalo jodoh pasti bakal selalu bersama koq.. walaupun kita cinta mati-matian sama orang yang kita cinta tapi kalo Tuhan bilang ga’ jodoh gimana..?, buat gw siy.. cinta itu ga’ akan selalu bersama jodoh.. tapi jodoh akan selalu erat melekat bersama cinta.. (tsaah elaah chaaa.. quote baru lagi yaks..? boleh nemu dimane neeng.. hahahahah... cieh chacha cieeh.. *heemm,bawel..,adaaadeh..*). Iyahlah.. kasusnya tanty – dani itu yang dinamakan kalo jodoh pasti bakal erat melekat bersama cinta.. buktinya dengan jalan yang panjang akhirnya mereka bisa bersama-sama karna cinta keduanya.. tapi kalo kasus ina – ricky itu bisa ajah mereka berdua emang saling cinta tapi soal jodoh..? mungkin mereka belum berjodoh.. atau Tuhan lagi-lagi tengah menguji segala rasa, segala sayang, segala cinta yang Tuhan beri buat mereka berdua.. (udah kaya mario teguh belom niy omongan gw.. hahaaay.. eidyan lu ah chaa..). heemmm.. selalu seerruuu kalo udah bahas soal beginian.. dan gw demen bacanyah chaa.. gw berdua ina pun asik nikmatin makanan minuman + cemilan yang udah gw pesen kedua kalinya.. (hahaha.. nambah chaa..? buseeet ini perempuan makan mulu..), dan sekarang si ina udah mulai lega setelah curhat ke gw, walaupun masih suka bengong + ga’ fokus kalo lagi ngobrol.. balik lagi ke pilihan.. karna apapun yang gw bilang yang gw komen hanya sekedar komen, dan finalnya ada di ina yang menjalankan.. berasa terkuras deh tenaga gw kalo bahas soal yang sensi gini.. tapi ini kan kisah yang mungkin sebagian orang diluaran sana punya pengalaman kisah yang sama seperti ini.. iyah ga’ siy..? kalian gimana..? pernah ngalamin kaya sahabat gw ini atau sekarang lagi menjalani kisah yang seperti ini..? semoga bisa lebih bijak menyikapi segala persoalan yang sedang dihadapi deh ya.. amin.. bye..

love -missmariska- ; 25 februari 2014 23:24 WIB

"PLEASE DON'T COPY PASTE AND CAPTURE THIS BLOG WITHOUT MY PERMISSIONS..!"
 "DILARANG KERAS MENGCOPY-PASTE, MEMINDAHKAN KE BLOG LAIN ATAU MENYIMPAN DALAM BENTUK APAPUN, MOHON PENGERTIANNYA, TENGKYU"

No comments:

Post a Comment