Thursday, February 20, 2014

percakapan yang bikin gw siyok banget dengernya.. (sumpah ga’ sengaja denger.. *harusyaaa,kayagituuu..?*).


gw diklinik niy.. iiih ga’ kenapa-kenapa koq cuma kedokter kulit muka ajah.. (tepatnya klinik dokter kecantikan), tempat ini lumayan terkenal seantero kaum wanita yang mau cantik dijakarta.. (deuileeh..), udah lama niy muka gw ga’ diuwel-uwel dokter cantik.. hahahah.. disini semua kebanyakan perempuan muda yang pengen banget jadi cantik mempesona ala-ala artes ibukota papan atas.. gw sendiri gimanah..?, gw ya cuma mau perawatan ajah ga’ usah dikinclongin yang macem-macem emang gw terlahir kedunia ini udah keceh koq.. (iih ga’ percaya ya elu..? liat sini deh.. hahahaha.. engga koq.. gw siy biasa ajah ga’ cantik karna gw emang ga’ suka dibilang cantik.. cantik itu membosankan.. lagi-lagi yaa boo itu cuma  menurut versi penilaian gw ajah..), antrean konsultasi dapet nomor 8 wuidiiih lama deh niy, tiap jadwal praktek, dokter cuma mau terima 12 pasien.. karna emang lama banget pas lagi konsul didalem + tindakan dokter buat muka kita, karna gw udah menyiapkan waktu.. (tepatnya disempet-sempetin buat konsul kedokter kulit muka deh dengan gw pulang kantor agak dicepetin), gw pun membawa cemilan, novel, majalah + si notebook mini gw walna melah menyala, kan gratisan wifi.. (jiiaaahh.. chacha pasti deh inetan gratis lageeeh..), ya kalo ada yang gratis ngapain pake modem.. (iyah ga’ siy..?), diruang tunggu ada 6 orang yang nunggu.. padahal dokternya masih belum dateng.. praktek jam 5 sore sampe jam 9 malem ajah. ada 2 perempuan yang ngobrol seru banget soal mukanya..

“cewek 1 (kira-kira 23tahun, kulit agak coklat tapi mukanya putih banget, kuyus, kecil, imut, cantiklah yaa kaya model..).

“cewek 2 (kira-kira 22tahun, kulitnya ga’ terlalu putih agak coklat deh manis gitu.. wkwkwkwk, mukanya biasanya ajah, (mungkin baru mau mulai perawatan sama dokter karna diajak cewek 1), agak tinggi, agak montok banget, ga’ terlalu cantik amat, bodynya semlohay.. hahahah.. *mulaaaiidehchaaa*.

mereka seru banget ngobrol.. bukan maksud mau nguping siy yaaa.. abis gimana ga’ kedengeran mereka disebelah gw.. (gw siy sambil nyemil lays yang gw beli dikantin klinik, + liat-liat majalah yang gw bawa dari rumah).


“cewek 1 : udah lu tenang ajah ntar muka lu kinclong deh, badan lu juga okeh, ini tuh modal tau.. (whats..?, apa yang dimaksud dengan “modal”?), gw juga dulu ga’ kaya gini kali tapi pas gw dapet uang, jadi gw bisa permak-permak dikitlah yang ada kurang-kurangnya ajah di muka gw, dibadan gw gini.

“cewek 2 : eh beneran ini aman kan..? (ini sebenernya 2 cewek ini mau ke dokter kulit muka atau dokter bedah yang ruangannya sebelah-sebelahan sama dokter kulit siy..?, koq aman-aman segala..?)

“cewek 1 : amanlah.. kan kita mau konsul dulu kali neng, kalo kita cantik, punya body okeh itu tuh bisa bikin mahal harga kita.. (emagod, ini apaan siy..?, mereka ngomongin apa siy..?, ga’ mau terlalu disangka nguping banget, gw pasang earphone yang emang ga’ setel apapun.. cuma kesannya biar ga’ terlalu nguping banget.. hahahaha.. *moduschacha*).

“cewek 2 : emang biasa berapa bayaran kalo kita punya muka + body okeh..? lu kan udah pengalaman, gw kan masih baru niy.. ajarin dong.. (nada suara sambil kaya orang bisik-bisik alias pelan banget), (hadeuh, ini 2 makhluk ngomongin apa siy..? *seyembener*)

ga’ lama dokter cantik yang biasa uwel-uwel muka gw pun dateng.. no antrian 1 udah masuk..
 

sampe suster dari ruangan dokter spesialis bedah keluar dan manggil no antrean 4, dan 2 cewek tadi itu masuk kedalem ruangan.. (ooh, jadi mereka mau konsul ke dokter bedah..), deuh, antrian dokter kulit baru no 3 alamat lama banget deh niy gw diklinik ini, ga’ lama 2 cewek tadi keluar ruangan dokter bedah, mereka pun duduk lagi diruang tunggu.. trus nanya ke gw..

“say, dokter kulit udah antrian nomor berapa..? (cewek 1 nanya ke gw)

“baru nomor 3 mba, mba nomor berapa..? gw balik tanya..

“oh, saya nomor 6, tengkyu ya say..

mereka berdua pun ngobrol lagi, kali ini ga’ kalah serunya.. gw pun lagi-lagi ga’ sengaja dengerin percakapan mereka lagi..!

“cewek 1 : jadi kapan lu berani operasinya..?, tenang deh.. udah pengalaman koq tuh dokter, artis-artis juga ditanganin sama tuh dokter koq.. (ehmm, mau operasi rupanya..)

“cewek 2 : gw siy mau, tapi gila iih mahal banget, duit gw kaga cukup kaleee..

“cewek 1 : gampang iih pake duit gw dulu ajah, ntar kalo lu udah kerja ditempat gw bisa lu bayar cicil ke gw ga’ apa-apa koq.. santai ajah.. (duuhh, ya olliiiii ini kenapa siy mereka..), tapi lu serius ya kerjanya.. jangan malu-maluin gw.. kan ga’ enak sama mamih gw.. (TUHAAAAAAN..)

“cewek 2 : iyah deh sip, lu baek bener sama gw, gw boleh numpang tinggal diapartement lu, lu cariin kerjaan, trus sekarang gw dianterin buat jadi cantik kaya elu.. gw pengen kaya elu ah, punya banyak uang.. bisa beli ini, beli itu.. lu ajah udah punya apartement, punya mobil.. keren deh lu sekarang pokonya.. (berasa pengen korek telinga gw deh, ini yang gw denger nyata atau engga siy..?).

nomor antrian mereka pun dipanggil suster nomor 6, mereka masuk kedalem berduaan.. huuaaa.. pengen nangis deh iih, miris banget denger percakapan 2 cewek tadi, uang segalanya banget ya sepertinya buat mereka.. ga’ lama mereka berdua keluar dari ruang dokter.. salah satu dari mereka menuju loket kasir buat bayar dan menebus obat-obatan crem muka yang dokter kasih resepnya.. mereka berdua terlibat percakapan lagi karna harus menunggu obat yang diracik bagian farmasi..

“cewek 2 : serius niy ya gw bakal jadi kinclong kaya artis-artis nanti..

“cewek 1 : iyahlah.. muka lu bakal mulus deh.. si mamih tadi telpon gw katanya lu besok bisa dateng dulu ga’ ketempatnya.. mamih mau liat elu gitu deh, gw anter nanti..

“cewek 2 : boleh gw mau dateng ah..

“cewek 1 : lu dulu kerja disalon digaji berapa..?

“cewek 2 : ya 800ribu sebulan, kan gw cuma keramasin ajah..

“cewek 1 : gila lu ya hidup dijakarta jaman gini cukup gitu 800ribu sebulan, ditempat mamih lu bakal dapet lebih dari 800ribu.. lu bisa dapet paling engga 5jutaan deh buat awal siy.. (astajim..).

“cewek 2 : ya gimana, gw kan ga’ sekolah tinggi cuma orang kampung kejakarta ya kerja disalon..

“cewek 1 : ya yang sekolah tinggi-tinggi juga ga’ mungkin kali sebulan dapet 20juta kecuali manager trus buat jadi manager juga lama banget prosesnya.. mending kerja ditempat mamih deh.. cuma nemenin client (oalah guaya bahasanya client.. jadi negatip deh gw kalo bilang ada janji sama client.. ngeri dikira clientnya versi itu 2 cewek yang dimaksud.. *hiii,seyeem*), paling 2 jam gitu lu bisa dapet 5juta kalo masih baru siy.. lu bayangin dong 2 jam 5juta..(sambil semangat 45 si cewek 1 promosiin kerjaannya ke cewek 2).

“cewek 2 : tapi ngeri ga’ siy waktu pertama kali gitu.. takut niy gw.. (asli sinting ini perempuan-perempuan).

“cewek 1 : lagi kalo lu masih baru mah biasa client ngerti koq, nanti lu diajarin pelan-pelan, tapi kalo pelayanan lu jago, lu maennya bagus, pasti tuh client bakal balik lagi ke elu deh.. (pengen amnesia deh gw denger itu.., *lagisiyludengerchaa,tutupkupingajah*).

(dalem hati pengen nonjok.. apa kabar gw yang kerja kantoran dan emang mati-matian buat dapetin posisi enak kaya sekarang ini..  kerja keras banget, doa banget.. tapi gw halal ya kerjanya, ga’ kaya elu jual diri.., ya udah siy cha jangan sewot gitu..), ga’ lama gw masuk kedalam ruangan dokter buat dipeeling dermabrasi niy muka gw.. (sumpah gw begini cuma mau ngerawatin apa yang udah Tuhan gw kasih dengan dirawat, bukan mau buat kaya itu perempuan gila diluar tadi yang seenak mulutnya ngoceh-ngoceh kata tadi..).

giiilaaaa.. bener-bener giiillaaaa banget ya perempuan-perempuan tadi, yang punya jalan pikiran pendek kaya gitu, cari jalan pintas buat dapetin semuanya.. jual diri..?! udah segitu harga mentok kah buat mencukupi segala kebutuhannya.. lagi-lagi mereka itu korban gaya hidup.. gaya hidup berlebih boleh-boleh ajah tapi kan harus liat kemampuan diri sendiri.. (chachaaaa, kenapa jadi sewot siy.. this is life chaaa, ga’ semua punya pikiran normal kaya elu, kerja keras, doa yang ga’ putus-putus, biarin ajah deh..), iyah siy.. kenapa gw yang recet yaa.. (tetep masih miris dengernyah..), harusnya gw sumpel beneran earphone ketelinga gw tadi dan gw pasang musik atau apaan keq gitu tadi tuh biar gw beneran ga’ denger sama sekali, daripada bikin telinga gw panas dengernya + jijik.. udah pasti kalo diliat kasus yang mereka curhatin itu bukan karna mereka ga’ mampu bekerja dengan cara halal tapi mereka ga’ mau.. ga’ mau kerja keras, ga’ mau berusaha, ga’ mau doa yang ga’ pernah putus, tapi mereka cari dunia.. gaya hidup.. buktinya pengen kaya, pengen punya ini itu mobil apartement buat nunjang semua tapi cari uangnya ga’ halal.. stress deh gw jadinyah.. (hahahah.. chacha iiih kebiasaan deh, udah aahh biarin itu pilihan mereka..). ya emang pilihan mereka juga siy.. tapi apa ga’ mikir panjang dampak, efeknya nanti gimana.. pertanggungjawabannya gimana.. (hadeuh.. Tuhaaaan plis, ini si chacha kalo udah kumat mikirnya jauh banget deh, udah chaaa aahh biarin ajah..), lagi-lagi gw melotot sama segala tentang hidup ini.. baru pertama kalinya gw denger langsung percakapan yang hampir gw jadi gila beneran dengernya.. sementara selama ini kisah-kisah semodel gitu gw baca langsung dari novel karya moamar emka atau andrei aksana.. atau gw liat ditipi berita-berita yang ngeliput dunia malam di ibukota.. tapi ini.. bener-bener ngejogrok tuh 2 makhluk perempuan yang mukanya udah ketutupan sama materi.. dan ga’ mikir dosa..

tapi, ya udahlah itu hidup mereka.. pelajaran berharga banget buat gw niy.. real nyata bener-bener terpampang didepan gw tadi tuh 2 cewek gila.. tengkyu deh tapi.. jadi inspirasi tulisan gw niy jadinya.. walaupun gw sebenernya rada males nulisnya, karna ngebayangin muka-muka 2 cewek tadi yang seenak udelnya cerita kaya gitu dengan vulgar.. heemm.. gw masih bersyukur punya Tuhan yang udah kasih gw jalan hidup untuk mencari rezeki dengan cara yang halal banget.. bye.. (sumpah.. masih lemes niy gw ngetik tentang kisah model beginian..), belom sampe detil banget udah bikin gw mabok gini.. semoga ga’ ketemu sama 2 cewek tadi deh.. ngeri ga’ sengaja denger lagi + cerita yang lebih seronok vulgar dari ini... hiiiiii... astaajiiimm yaa ollooooo... huuaaaaa... see you..


love -missmariska- ; 18 februari 2014 ; 21:37WIB.

"PLEASE DON'T COPY PASTE AND CAPTURE THIS BLOG WITHOUT MY PERMISSIONS..!"
 "DILARANG KERAS MENGCOPY-PASTE, MEMINDAHKAN KE BLOG LAIN ATAU MENYIMPAN DALAM BENTUK APAPUN, MOHON PENGERTIANNYA, TENGKYU"

No comments:

Post a Comment