Wednesday, February 5, 2014

cinta tapi beda... (pilih Tuhan atau pilih manusia “pacar”..?) *semogataksalahmemilih* (for my bestie unyu)..


semua orang berhak bahagia apapun pilihan hidupnya, sama hal nya kaya temen gw yang lagi pusing agak galau dikit karna mikirin gimana kisah cintanya di hari nanti *ribet*, kadang suka heran sendiri deh sama orang-orang khususnya sama temen-temen gw sendiri, koq mereka mau meribetkan diri sama hal-hal yang itu lagi itu lagi, alias soal cinta-cintaan mulu.. iyaa deh tau kalo lagi jatuh cinta itu bikin mabuk kepayang.. *cuih,amitamit*, bikin lupa diri atau apalah yaa.. gw juga pernah kali jatuh cinta, tapi ga’ gitu-gitu amat juga.. (ooh itu artinya elu yang ga’ normal cha..) hahahah... *siiaal*, jadi si unyu temen gw ini udah ngebet, udah kebelet banget pengen nikah sama pacarnya, tapi sayang sungguh sayang.. untuk mencapai ketujuan sampe sana itu harus melalui jalan penuh liku... *kayaliriklagu,adalikulikusegala*,  karna si unyu berbeda keyakinan dengan pacarnya.. *dilema*, unyu ku yang cina tapi paling ogah dibilang cina itu lagi galau segalau galaunya galau.. gimana engga..?!, pacaran udah 3tahun diwarnain putus sambung kaya lagunya BBB, hahaay.. tapi soal beda keyakinan itu ga’ kelar-kelar buat dibahas.. hahahah... makanya jangan gatel pengen nikah neng.., masih kecil taaauuuk.. *girangngeledekunyu*.

menurut lu gimana cha..? gw gimana niy nasibnya.. emagod ini si unyu lagi kenapa siy.. nanya begituan ke gw, seolah-olah gw itu ki kusumo, ki joko bodo yang dimintain saran wangsit ramalan atau apaan deh yaa.. trus kalo omongan gw bener ngeri juga kan yaa.. si unyu jadi nyembah-nyembah gw, hahahah... *stresssss*, ga’ usah nyembah-nyembah.. kalo gw lagi ciyus kerja juga suka tiba-tiba gw digeregetin si unyu koq.. dia itu gemes banget kalo liat gw *katanya*.. uppss jangan salah persepsi yaa.. gw sama si unyu masih doyan laki.. masalah kaya unyu itu banyak siy kalo mau liat contoh-contohnya.. tapi sumpah gw sebenernya rada ngeri niy nulis tentang kisahnya si unyu, bukan apa-apa ya.. ini soal keyakinan.. bakal ribet recet + pelik banget.. dan kalo pun gw bahas tentang ini, demi cintaku padamu.. hahahaha.. *mulaikumat,ga’usahnyanyichaaa* ga’ ada maksud apapun koq.. (cha plis cha ciyus dikit, ga’ usah pake iklan-iklan intermezzo dulu..) si unyu pun sewot... ga’ sabaran pengen dengerin gw cuap-cuap, dan gw koq ya berasa kaya apaan ajah deh.. ini dia yang gw heran, dalam keadaan apapun dimanapun, + sedikit ga’ tau waktu itu temen-temen gw seenaknya curhat, ga’ mau tau gw lagi cape lagi sibuk *ceilehguaya* lagi ini lagi itu.. tapi gw tetep kudu dengerin mereka curhat tentang segala masalahnya.. walaupun menguntungkan buat gw, karna bakal gw jadiin tulisan tapi mboook ya ngertiin gw juga gitu, gw lagi mud atau engga buat dengerin tapi emang nasib punya temen gila semua jadi yaa nasib gw juga buat selalu ON dengerin mereka.. wkwkwkwkw... ay lop yu pul lah buat semua temen sahabat gw.. *kiss*.

dan kisah unyu ini menurut versi gw yaa.. huuaaa... sumpah ngeri.. (chacha aah ga’ apa-apa aah, cepet buruaaan..), maaf yaa.. maaf banget ga’ maksud apa-apa niy.. lu kan udah tau beda.. kalo gw soal keyakinan dilarang keras sama emak gw, dulu gw punya temen cowo yang beda keyakinan juga, walaupun cuma temenan tapi mungkin piling emak gw kuat kali yaa.. kalo temen cowo gw itu demen  sama anaknya alias gw, dari situ emak gw bilang.. temenan ga’ apa-apa tapi mamah tau kalo temen chacha itu suka sama chacha, lebih baik ga’ usah karna kalo dilanjutin dan jadi tambah gimana-gimana dan kenapa-kenapa nantinya jadi susah, apalagi dulu umur gw masih unyil.. hahaha.. kesannya sekarang gw tua amat yaks.. *tutupinmuka*, ada benernya siy omongan si mamah, dia ga’ mau anaknya kenapa-kenapa karna terlalu dalem kalo gw tiba-tiba anaknya ada hubungan sama temen gw yang cowo itu, jadi lebih baik emang engga dari awal dari pada nanti malah jadi panjang dan ribet, tapi gw cinta banget cha sama heru (pacarnya si unyu), iyah tau koq gw kalo elu udah cinta mati biar putus trus nyambung lagi kaya layangan gitu.. trus gimana dong cha..? lu taat ke gereja ga nyu..? cinta mana lu ke heru (yang cuma manusia) atau sama Tuhan lu..? huaaa chacha pertanyaannya bikin bingung.. gw mau koq jadi mualaf kalo nanti gw beneran mau nikah, nah itu dia kan.. jadi mualaf hanya karna demi lu merit sama heru.. artinya lu lebih cinta sama heru daripada sama Tuhan lu yang ciptain lu nyu, heru kan cuma manusia.. emang kalo lu udah jadi mualaf trus merit sama heru, bisa menjamin lu bedua bakal melewati segala ujian cobaan dengan mulus..?, yakin kalo heru yang terbaik buat lu?, yakin kalo heru akan setia sampe akhir hayat?, jangankan beda.. yang sama-sama ajah kadang ga’ bisa menjamin kalo bakal sampe akhir hayat, apalagi yang beda trus dijadiin sama.. butuh waktu yang panjang buat bener-bener bisa saling memahami satu sama lain.. astajiim.. bahasa gw kaya ngalahin mamah dedeh gini siy.. jamaa’aah ooh jamaa’aaahh.. (salah cha salah.. itu ustadz maulana), wkwkwkw... temen gw yang satu si nitnit lagi anteng dengerin curhatan si unyu sama gw rada kesel.. (protes niy yee), kalopun elu jadi mualaf trus merit, artinya lu harus mengorbankan nyokap bokap juga keluarga besar lu nyu, lu lahir udah kristen, tiba-tiba jadi mualaf trus nyokap atau bokap lu meninggal lu doain dia itu ga’ akan sampe.. itu siy gw denger dari ceramah-ceramah yang ga’ sengaja gw liat ditipi yaa.. emang nyokap lu setuju lu jadi mualaf..?, yaa gw juga ga’ tau cha.. *nyengir*.

ga’ usah jauh-jauh deh nyu, lu liat tuh temen lu disamping si nitnit, dia nyokap manado totok kristen trus merit sama bokapnya itu jadi mualaf, alhasil liat anaknya.. keturunannya kaya si nitnit gitu deh... *liriknitnit* hahahaha... chachaaaa... ruesseee.. lu kan lagi bahas unyu kenapa jadi gw dibawa-bawa... *cubit*, ya emang harus bawa-bawa kisah lu juga nit, kan contoh real nya itu elu.. elu kan yang cerita sendiri ke gw, kalo nyokap lu islam nya islam doang, jadi ga’ bisa membentengi elu dengan sepenuh sekuat tenaga, nah elu.. semua yang dilarang lu terobos karna ga’ ada orang yang bilangin, ga’ ada sosok yang buat elu jadiin panutan.. rukun islam ajah lu kaga apal kan.. wkwkwkwk... *ampunnitnit,peluk*, iyaaa siy chaaa.. bener juga kata lu yaa.. gw itu hidupnya bebas banget karna ga’ ada orang yang bilangin gw, nyokap gw orangnya terlalu kebablasan demokratnya.. menurut nyokap gw (emaknya nitnit), lakuin apa yang lu mau lakuin, tapi inget semua ada konsekuensinya dan nyokap gw ga’ mau denger gw ngeluh sama apa yang udah jadi pilihan gw mau itu bener atau salah.. (si nitnit nimpalin curhatan bahasan soal si unyu), naaah itu nyu yang tadi gw bilang karna dasar agama yang ga’ kuat, gw emang bukan wanita solehah ya, bukan juga hidup gw bener banget, dan bukan juga gw ahli agama.. tapi biar sarap edun gini gw masih tipe anak manis koq.. *senyummesammesemsendiri,sokmanis* gw selalu turutin apa yang nyokap bokap gw bilang, nyokap siy yang terutama, karna nyokap gw pasti punya piling yang kuat buat anak-anaknya, dan kalo nyokap bokap gw meninggal gw masih bisa doain dan doa gw bisa diterima sama Tuhan gw itu ALLAH SWT, ya kali ajah dengan gw berdoa buat nyokap bokap gw, mereka dikuburnya bakal lebih damai, gw kan lahir dari nyokap gw, dididik dibesarin penuh cinta sama nyokap bokap gw, trus tiba-tiba pas gw besar gw cinta sama manusia lain misalnya pacar yang baru kenal sebentar eh gw udah berpaling dari orang tua dari orang-orang (keluarga) yang udah lebih dulu sama gw, trus gw tinggalin... ga’ mauuuuuu... apalagi gw jadi tiba-tiba lupa sama Tuhan gw ALLAH SWT yang ciptain gw jadi keceh kaya sekarang ini.. *tetepnarsis,cuih*, kadang gw suka mikir.. hidup itu pasti ujian.. kaya elu niy nyu.. (ini versi gw loh ya..!), kali ajah heru itu ujian buat lu.. Tuhan kasih heru ke elu.. DIA mau tau sebesar mana kecintaan lu sama DIA Tuhan lu atau sama heru..?!, begitu juga heru sebaliknya.. kalo elu nyu adalah ujian buat heru.. *bisajadikaaan..?*

kadang kan kita manusia tau kalo itu ujian karna kita bener-bener dikasih kesulitan sama Tuhan, tapi gw berfikir kalo kita susah itu udah pasti kita lagi di uji trus kita minta-minta deh sama Tuhan buat menyudahi segala ujian yang DIA kasih, tapi suka sadar ga’ kalo kenikmatan itu juga ujian buat hidup kita..? (huuaaa... ampuuuuun... gw kenapa jadi gini siy, beneran maaaaf kalo ini terlalu naif terlalu bulshit atau apapun yaaa.. tapi plis kalian semua yang baca coba buat dipahami ditela’ah secara logic.. ini tulisan gw bener atau engga..?, koreksi deh kalo ini salaaah.. *nangisdipojokan*), hiks.. hiks.. chachaaaa.. gw jadi terharu sama semua penjelasan lu.. tapi gw cinta banget sama heru cha.. iyaaah nyu kan gw udah tau kalo elu ga’ bisa dipisahin sama heru, putus nyambung gitu.. itu artinya lu takut kehilangan heru, tapi coba pikir lagi deh.. bahwa semua yang ada di depan mata kita juga bakal kehilangan koq.. gw juga cinta banget sama nyokap bokap + ade semata wayang gw (gw pernah bilang kalo gw mau mati berempat sama nyokap bokap juga ade gw, maksudnya siy biar ga’ ada yang sedih karna kehilangan lebih dulu, egois emang.. dikira gw Tuhan bisa ngatur ini itu semau gw..?, kalo tulisan ini baru boleh semau gw.. iyaa kaan..? heheheh..), tapi nyokap gw selalu bilang.. jangan pernah cinta yang terlalu berlebihan sama yang ga’ abadi cha.. karna akan sakit dan nyakitin diri sendiri, kalo udah gitu kadang manusia suka marah yang keterlaluan sama TuhanNya.. seolah menghujat Tuhan.. kenapa Tuhan beginiin, kenapa Tuhan begituin hidup kita.. makanya chacha belajar jadi perempuan kuat mandiri pemaaf rendah hati dan ikhlas akan segala jalan hidup yang ALLAH SWT kasih buat chacha.. cinta itu sama ALLAH ya chaaa..  (sedih kalo inget nyokap gw bilang gitu), tapi coba dipahami.. bener ga’ omongan nyokap gw..? kalo salah gw sebagai anaknya minta maaf yaa.. (chacha iih kaya mpok minah di bajai bajuri lu ah, minta maaf mulu.. *nitnitpunsewot*). Kaya kita niy sekarang bertiga suatu saat pasti ada yang lebih dulu menghadapNya, itu artinya kita kehilangan kan..?, makanya gw selalu menikmati setiap apa yang ada didepan gw, dan gw “lagi” belajar jadi manusia yang ikhlas kalo-kalo bakal terjadi sama hidup gw, semua nyuuuu.. semua takut kehilangan.. semua bakal ninggalin, tapi Tuhan lu atau Tuhan gw ALLAH SWT ga’ akan pernah ninggalin kita, ga’ akan pernah kita merasa kehilangan..

chaaa.. beneran deh.. sepanjang gw kenal lu.. baru deh sekarang tulisan lu rada beneran dikit.. dan ini pasti ga’ bertahan lama kaaan chaaa..? *tetepngarepchachagilalagi* wkwkwkwk.., tapi gw suka.. lu tuh ngejelasinnya tidak menggurui buat yang denger.. (si nitnit tiba-tiba ngomong gitu.. *pelukga’ya..?* hahaha.. *gilaaaagw*), ya tapi bisa toleransi kan cha.. kaya elu sama gw gini biar beda tapi lu sayang sama gw, care juga.. kalo gitu gimana..? (unyu pun mulai banyak pertanyaan maksudnya minta dukungan minta pembenaran atau apa deh ya.. *udahketebak*), iyah laaah nyu.. kita hidup biar beda tetep harus berdampingan toleransi saling sayang juga.. tapi lagi-lagi maaf ya unyu cuanteks yang katanya cuma mau dimiripin sama keti peri.. hahahah.. kita itu hidup bersosial.. jadi harus toleransi.. tanpa ada keterikatan apapun.. lu kan sama gw ga’ mungkin menikah.. dan ga’ nikah juga.. suka kan denger kalo yang udah dipersatukan Tuhan ga’ bisa dipisahkan manusia..? dipersatukan ituuu.. lagi-lagi ini hanya versi seorang chacha yaa.. maksudnya menikahlah kalian dengan sejenis (bukan perempuan sama perempuan atau laki-laki sama laki-laki ya..) maksudnya yang sama dengan agama mu.. agar kelak mendapatkan keturunan yang baik dari tiap-tiap agama mu.. (hueks.. sumpaaah berasa ngasih ceramah..) maaf yaaa unyu, nitnit.. ga’ ada maksud apapun loh ini tulisan.. sekarang mikirnya gini deh.. tau kan kalo hidup itu pilihan..?, jadi memilih lah yang menjadi keyakinan lu.. kalo di agama gw islam.. pernikahan beda agama itu dilarang jadi pasti kita disuruh memilih yang se-agama.. yang satu keyakinan.. lagi juga kan banyak nyu laki-laki yang se-agama sama lu.. itu artinya pilihan buat lu.. kenapa Tuhan udah kasih yang gampang yang mudah.. kadang manusia sukanya cari-cari kesulitan sendiri siy.. hahahah.. (toyor kepala sendiri..) *napeeluyangsewotchaaa*.

menikah beda agama itu ribet nyu.. kalo pun elu mualaf.. kasian anak-anak lu nanti ntar jadinya kaya si nitnit tuh.. (nitnit lagi yang jadi sasaran gw, wkwkwkwk..) kalo pengetahuan lu soal agama cuma sekelebatan doang ditambah juga karna background keluarga lu yang kristen semua.. pasti nanti kalo lu nikah pengen punya anak kan.. kalopun unyu udah mualaf tapi nene kake nya anak-anak lu kan tetep kristen sementara suka denger kan.. atau pasti elu nyu nitnit gw juga bakal setuju sama kalo ada yang bilang tanamin agama itu dari kecil biar kalo udah besar mau melakukan hal-hal yang ga' bener nantinya anak-anak elu nyu nitnit juga gw ada yang ingetin atau mungkin mereka sendiri akan tahu diri sadar kalo itu ga' bener karna mereka emang udah punya dasar yang kuat dari kedua orangtuanya.. dari keluarga besarnya.. juga dari orang-orang yang dekat dengan anak-anak lu nanti, kasian juga kalo misalnya gini niy.. anak-anak lu nyu maen kerumah nenenya (nyokapnya heru), pasti diajarin doa ini itu diajak sholat diajarin puasa eehh pas anak-anak lu maen ke rumah nyokap lu yang juga nene kakenya mereka koq beda diajarinnya yaitu sesuai ajaran agama yang dianut nene kakenya (nyokap bokap lu nyu) apa ga' kasian..? (masih kecil udah galau gitu.. hahahaha.. *ciyuschaaaa,maapin*), sementara lu mau menanamkan agama dari mereka kecil.., ini lagi-lagi cuma kaca mata dari gw ajah yaa.. (sumpaaah dilema nulis tentang ini..!), banyak hal yang nantinya bakal jadi konflik yang sebenernya itu ga' usah terjadi.. kasian dikemudian harinya, kasian heru nya juga, karna akan besar banget tanggungjawabnya yaitu mengarahkan elu juga anak-anak lu nantinya nyu.. udah ah nyu ah.. gw jadi puyeng juga bahasnya.. ini itu pasti bakal pelik banget tapi mending lu tanya pendeta lu deh atau si heru suruh tanya pak ustadz gitu-gitu deh.. daripada gw salah atau malah gw ntar jadi orang yang sok tau padahal gw juga ga’ ahli-ahli banget dalam agama, dan gw juga masih belajar jadi orang bener deh minimal tapi kalo elu kaga pada nyetanin gw yaa, hahahaha... kena lagi deh tuh 2 temen gw.. *sukulin,bodoamat,lagipadabawelcurhatmulu*. Ya allah.. bener-bener deh hidup ini.. bikin gw seorang chacha makin melotot dengan begitu banyak hal yang ada disekeliling gw.. syukur alhamdulilah ya allah.. cha masih punya orang tua yang selalu mendoakan cha sebagai anaknya sampe bisa kaya sekarang, walaupun banyak dikelilingi manusia-manusia gila.. (lirik nitnit + unyu) wkwkwkwk.. *ampuuun,maaf,ciuminsatusatu*, walaupun cha belom bener-bener banget jadi umat-Mu, tapi selama nafas, selama sampe bisa jadi tulisan yang “(kaya orang bener gini)” masih selalu dilindungi, diperlihatkan antara yang baik atau engga buat cha.. huuuaaa.. makasi banyak ya allah tiada batas tiada terkira.. anugerah banget dikasih jiwa raga hati didalam cha ini.. semoga tetap jadi chacha yang apa adanya, sabar, kuat, mandiri, pemaaf dan rendah hati selamanya seperti yang mamah pesen buat cha.. amin.. amin.. amin..

buat unyu ku sayangku cintaku.. semua balik lagi ke unyu karna unyu sudah dewasa.. coba berfikir bijaksana.. dengan memikirkan orang-orang yang udah sayang sama unyu.. (orang tua keluarga juga teman dan sahabat) apapun keputusan pilihan unyu.. semua pilihan.. dan semoga unyu juga heru bisa menemukan jawaban harus seperti apa dan gimana yaa.. semoga bahagia... tangkies unyu curhatannya.. *kisskiss*. specially song for my unyu niy.. (aku untuk kamu.. kamu untuk aku.. namun semua apa mungkin, iman kita yang berbeda.. tuhan memang satu.. kita yang tak sama.. haruskah aku lantas pergi.. meski cinta tak kan bisa pergi..?! by marcel - peri cintaku..), buat yang mengalami kisah seperti unyu sudah sepantasnya benar-benar berfikir bijak.. cinta tapi beda.. semoga tak harus mengorbankan yang maha menciptakan kita.. yang maha memberi rasa dan cinta yang begitu luar biasa..!

love -missmariska- ; 3 februari 2014 ; 19:43WIB

"PLEASE DON'T COPY PASTE AND CAPTURE THIS BLOG WITHOUT MY PERMISSIONS..!"
"DILARANG KERAS MENGCOPY-PASTE, MEMINDAHKAN KE BLOG LAIN ATAU MENYIMPAN DALAM BENTUK APAPUN, MOHON PENGERTIANNYA, TENGKYU"

2 comments: