Monday, February 10, 2014

I love my boss, (dan, semua kereceten hidup gw indah bersama si boss), sumpah ini tuh lomantis banget.. *berasanelenulekan*


dari sini semua dimulai... pas gw beranjak jadi manusia agak-agak unyu yang menggemaskan gw memutuskan untuk kuliah sambil kerja.. kira-kira umur gw waktu itu 17 tahun dikuliah semester pertama, jangan kaget, jangan heran dan jangan sedih.. kenapa umur 17 gw udah masuk kuliah, itu karena gw masuk SD umur 5 tahun.. (ini penting ga’ gw ceritain..? hahahah.. udah dari pada lama jawabnya anggaplah ini penting..), bukan maksud kelewat pinter tapi itu semua karna rengekan gw ke nyokap gw pada waktu itu.. temen-temen maen kecil gw dulu itu udah pada  sekolah SD pake baju merah putih, lah gw belom, disitulah gw protes.. wkwkwkwk... (ketauan dari kecil emang udah terlihat ke-edunannya, gpp yang penting gedenya keceh *teteeep*), karna gw tipe anak perempuan yang ga’ manja.. manja siy tapi dikit doang, sumpah deh.. boleh tanya bokap nyokap gw.. cuma dikit manjanya.. (udah deh chaaa jangan mulai), lanjuuuuttt... akhirnya gw memutuskan untuk kuliah yang sangat tidak sesuai dengan maunya bokap gw.. bokap gw itu pengen gw masuk fakultas ekonomi, akuntansi atau manjemen perbankan, yaahh pokonya yang berbau-bau gitu deh.. paham kaaan eluuu..? *iyeeedah paham*, itu dengan maksud biar gw pas kerja katanya gampang cari kerjaannya.. (omaygod, pikiran bapa gw simple banget yaks..), tapi nyatanya gw pun bandel... dan taaarrraaaa.. gw ambil jurusan ilmu komunikasi public relation.. (bapa gw pun bengong.. apa-apaan ini anak ambil jurusan komunikasi.. mau jadi apa nanti..?), yaaa.. jadi gini deh makhluk Tuhan paling keceh lucu dan menggemaskan.. *hueks* (tiba-tiba berasa ada segerombolan orang dateng nimpukin gw pake bunga.. ya olloooo chaaa udah dong, ciyus dikit nape siy..) hahahaha... *maaappiiiin*.

gw pun kuliah dengan manis, sampe akhirnya gw ditawarin untuk ikutan salah satu agency yang menawarkan pekerjaan dengan waktu yang sangat sebentar.., tertarik ga’ siy..? lumayanlah yaa bisa kuliah sambil kerja sesuai dengan yang gw mau, ngisi waktu setelah selesai jam kuliah + gw jadi punya penghasilan sendiri, walaupun bokap gw masih mampu biayain hidup 2 anaknya yang lucuk-lucuk,  dari situ gw beneran kuliah sambil kerja jadi SPG-an.. awal jadi SPG-an gw jaga stand rokok disalah satu kampus yang pada saat itu emang lagi ada acara musik kampus gitu, seneng seru karna punya banyak temen, SPG-an gw berjalan mulus sampe akhirnya gw dapet jadi SPG automotive pas even otomotif terbesar dijakarta yang biasa diselenggarain tiap tahun sekali, disitulah permulaannya hidup gw jadi recet.. ada salah satu pengunjung yang tertarik sama mobil yang gw jual tepatnya siy tuh pengunjung bapa-bapa kisaran seumuran bapa gw, dia tanya-tanya tentang itu mobil gw berdasarkan keahlian berkomunikasi yang baik, gw jelasin panjang kali lebar 4x4 sama dengan enam belas, sempat tidak sempat kudu dibeli tuh mobil, hahahah.. *saraaap*, gw jitak deh tuh bapa-bapa kalo sampe kaga beli mobil yang gw jual, kan gw udah jelasin cuap-cuap dengan muka manis semanis madu arab (apaaaan siy chaaa.. cubit niy..), ga’ lama emang kayanya tuh bapa-bapa udah tertarik sama gw.. *loohhh* (chacha aahh pasti gitu deh.. yang bener ceritanya aah..), maksudnya tertarik sama mobil yang gw jual.. urusan itu si bapa udah gw yang handle.. akhirnya deal dia beli mobil gw (huahahahah.. gaya bahasanya “mobil gw” tajir mampus deh serasa yang punya showroom mobil *yeeprotesyee*) lagi lu yang cerdas dong bacanya masa apa-apa lu komenin, ngertiin sendiri sana ahh maksud tulisan gw apaaah.. *sewot*, wkwkwkwk chacha lucuk iih kalo udah mayah-mayah.. *colekdikitaah*, au ah.. elu nyebelin.. tinggal baca doang ajah rempong.

pertemuan setelah deal proses beli membeli mobil yang gw jual pas pameran otomotif itu akhirnya berlanjut, karna kita saling tukeran kartu nama.. yaaah kali ajah tuh bapa mau beli mobil lagi buat istrinya buat anaknya atau boleh juga buat gw.. wkwkwkwk.. ini hanya candaan jangan dinilai negatip yaks.. gw mah emang gini orangnya.. banyak yang bilang edun tapi gw ini masih anak manis koq semanis kecap cap bango.. *heemm,mulaidehchaaa*, kita suka chat lewat ym loh.. (jaman dulu mah ym, belom ada kaya sekarang buanyak banget dan gw males buat donlot.. *gapenting*) si bapa sebut ajah namanya erry (pa’ erry tepatnya), dia baik deh.. dan itu bapa bukan tipe bapa-bapa dengan seumuran gitu yang suka genit-genitin abegeh kaya gw pada saat itu.. dia nawarin kerjaan buat gw.. tapi waktu itu umur gw masih kecil banget, masih kuliah juga.. jadi gw bilang sama pa’ erry itu gw belom bisa karna waktunya juga masih ribet sama kuliah.. dan si pa erry mau maklum tapi tetep dia bilang kalo emang mau kerja kantoran dateng ke kantor saya ajah.. gitu katanya.. tuh kan gimana gw ga’ selalu bilang hidup gw itu manis indah dan penuh warna, disaat anak seusia gw emang masih konsen kuliah, masih enak dapet uang dari orang tuanya, eh gw malah kuliah sambil kerja padahal dilarang sama bokap karna pasti kuliah gw ga’ bener lah keenakan cari uang lah.. apalaah..  gw kan aneh.. seharusnya gw bisa nikmatin kuliah selayaknya anak kuliahan.. laaah ini gw malah asik kuliah sambil kerja jadi SPG-an + magang disalah satu stasiun tipi yang baru launching .. itu karna gw emang ga’ bisa diem.. mikirnya siy sok belagu, biar bokap gw masih mampu biayain hidup gw tapi gw mau punya penghasilan sendiri, biar mandiri dan punya pengalaman kerja sebelum nantinya gw bakal kerja beneran *tuaamatyapikirangwpadawaktuitu*.

kuliah gw lancar dan ga’ terasa mau skripsi, tiba-tiba si pa erry sms, nanyain kabar gw dan gimana kuliah gw.. iih pucuk dicinta ulam pun tiba.. (pasti nilai bahasa indonesia gw dapet 10, buktinya masih inget peribahasa model gitu, wkwkwkwk..), gw bilang udah mau skripsi + mata kuliah tinggal 3 lagi.. dan.. taaarraaaa.. gw disuruh dateng kekantornya buat interview.. yeeaayy.. dimana orang-orang mungkin masih ribet mau kerja dimana pas lulus kuliah nanti (ehmm mulai deh chaaa sombong.. *jitakniy*, astajim ga’ maksud buat jadi sombong ya allah.. *ampun*), eh gw malah dapet tawaran... alhamdulilah banget ya allah.. allah emang sayang banget sama hidup gw.. datenglah gw kekantor pa’ erry didaerah senayan.. interview sama HRD + pa’ erry langsung.. summppaahh ini interview beneran walaupun gw udah kenal sebelumnya tapi dari situ gw menilai perusahaan yang pa’ erry pimpin emang perusahaan yang punya SOP bagus.. jadi gw pun ga’ main-main sama kesempatan yang ada.. dan ternyata eh ternyata yang dateng untuk interview bukan cuma gw ajah.. ada 4 orang waktu itu.. melalui serangkaian standard prosedur recruitment yang panjang, banyak dan lama.. gw ga’ mau lewatin ini semua dengan cuma-cuma, interview udah, test ini itu udah juga, tinggal tunggu kabar minggu depan (keputusan gw diterima atau engga) semoga ini rezeki gw ya allah..

hari yang dinanti tiba juga, gw ditelepon sama pihak HRD langsung tempat kantornya pa’ erry, dan ternyata senin nya gw udah bisa mulai masuk kerja, dengan posisi administrasi marketing, lumayanlah buat orang yang pertama baru masuk kerja + ga’ ada pengalaman sama sekali kaya gw gini, tapi buat gw ini adalah belajar, gw pun kuliah sambil kerja dikantoran sekarang bukan jadi SPG-an lagi.. (cieh chacha jadi wanica kerir niy yee.. hahaaay..), gw emang tipe manusia yang kepo alias mau tau banget sama semua yang gw ga’ bisa + gw juga emang orang yang ga’ tau malu.. jadi dikantor itu gw belajar banyak banget dari yang gw ga’ ngerti dan ga’ tau, untungnya segala sesuatunya mendukung gw.. temen-temen dikantor itu baik-baik dan mereka mau ngajarin gw, dari situ si pa’ erry menilai dan melihat cara kerja gw, setelah 3 bulan kerja gw akhirnya jadi junior secretary nya pa’ erry, huuaaa.. lagi-lagi allah emang baik banget.. gw pun jadi lebih banyak ngerjain yang berhubungan dengan pa’ erry.. karna pada saat itu posisi sekertarisnya pa’ erry resign dengan alasan seperti kebanyakan perempuan lain yang baru menikah trus hamil, dewi fortuna lagi-lagi berpihak sama gw, dan gw pun belajar lagi.. setelah 3 bulan jadi junior secretary akhirnya keterusan padahal waktu itu pa’ erry berniat nyari pengganti sekertarisnya yang resign tapi ga’ jadi, akhirnya gw beneran jadi sekertarisnya pa’ erry tapi kali ini pake plus.. gw juga merangkap jadi staff HRD bantuin HRD si mba yanti yang waktu awal masuk dia yang menginterview gw, karna dia merasa kewalahan dan karna juga dia melihat kerja gw yang menurut dia rapih cepet ulet juga disiplin.. jabatan naik otomatis penghasilan pun naik.. artinya bener prinsip gw selama ini, bekerjalah dengan cinta, apapun pekerjaannya asal kita cinta pasti yang namanya penghasilan jadi ikut menyertai kita.. (deuileh asoy bener itu omongan gw, hahahah..).

pa’ erry bener-bener ngajarin gw banyak hal, biarpun kadang terlihat galak sama karyawannya, tapi padahal engga, dia baik.. yaa profesional ajah siy.. ga’ terasa udah setahun lima bulan kerja diperusahaan bareng pa’ erry sebagai boss gw, lama-lama jadi berasa kaya sama bokap sendiri.. dan gw pun punya panggilan baru buat pa’ erry yaitu babeh, hahahah.. (biar makin ikrib ceritanyah..), keakraban bersama si babeh sudah terjalin.. (ciieehh chacha ciieehh..), dan si babeh pun ngerasa cocok sama semua apapun tentang gw soal kerjaan sampe sekarang kerjaan gw nambah yaitu menghandle client-client si babeh yang super spesial.. (spesial artinya.. itu client besar alias client emas alias client yang menginvestasikan hartanya diperusahaan tempat gw kerja bersama si babeh tercintah.. wkwkwkwk.. *edunchacha*),  ga’ tau ini tanggungjawab kerja gw atau si babeh merasa ketergantungan sama gw, pekerjaan gw makin melintir dan butuh sepatu roda, karena eh karena bukan si babeh ajah yang gw urusin ada juga bapa komisaris yang suka atau jadi ikut-ikutan babeh yang ngepens juga sama gw, hahahah... *amitamitchaaa,GR* (jadi pasti dikit-dikit gw muluuuuk.. aarrgghh.. *potokopiajahdehgw*), selain soal kerjaan yang berhubungan sama urusan kantor, si babeh persis bayi gede.. pasalnya istrinya si babeh yang juga udah kenal baik sama gw.. sering banget telponin gw buat ingetin si babeh soal makan supaya ga’ telat sama minum vitamin.. oamygod.. ini itu gw bener-bener sekertaris perusahaan merangkap sekertaris pribadinya si babeh merangkap babysitternya si babeh juga.. hahaaay.. (ambil positipnya ajah, itung-itung latihan punya bayi.. hahaha.. *giillaaaa*), karna diliat kerjaan gw banyak banget akhirnya si babeh memutuskan untuk mencari sekertaris dengan merekrut karyawan baru, ga’ tau boleh nemu dimana akhirnya si babeh punya sekertaris yang kinclong semok asoy demplon banget ala-ala artes ibukotah.. uuhuuyy..

sedikit demi sedikit segala pekerjaan gw yang berhubungan dengan jobdesk kesekertarisan pun gw hibahkan ke sekertaris yang baru sisca namanya, gw pun kembali kehabitat kerjaan gw sebelumnya.. tapi yaa olliiiii.. *langsungnangis*, maksud hati gw mau rada santai dengan kerjaan gw yang menghandle client-client si babeh + urusin soal HRD yang kadang-kadang juga bantuin staff finance setelah baru hampir mau sebulan si sisca sekertaris babeh ga’ bisa ngapa-ngapain alias ga’ bisa kerja.. padahal itu jobdesknya.. alhasil si babeh pun + bapa komisaris pun mulai lagi teriak-teriak manggil gw kaya orang kebakaran jenggot.. (hahaha.. chachaaa.. makanya jangan jadi bikin si babeh kecanduan, jadi recet kaaan..), huuaaa.. temen gw malah ngeledek.. *langsungjitak*. hari-hari gw makin lomantis bersama si babeh dan bapa komisaris.. *berasanelenulekan*, sumpah ini tuh hidup gw yang paling rempong sejagad deh, nyebelin emang.. kadang bikin gw mabooook karna tiada hari kerjaan gw koq ya ga’ kaya orang-orang atau karyawan pada umumnya.. (sungguh menguras tenaga dan pikiran.. *beuh,guaya*) hahahah.. tapi gw cinta sama pekerjaan gw ini, kesana kemari melintir kaya gasing.. *ampuuuun*, kadang gw merasa ga’ punya waktu buat diri gw sendiri, pasalnya tiap hari gw sibuk kerja, kalo wiken pun akhir-akhir ini gw masih suka bawa kerjaan kantor kerumah.. (berasa gw kaya wanita karir buanggeds, padahal mah engga..), hidup gw cuma direcetin sama dua laki-laki yang suka ngambek kalo gw lagi ribet sama kerjaan salah satu dari mereka.. omaygod.. apa yang salah sama gw siy..? kenapa jadi berada disituasi kaya gini..? gimana kalo punya pacar yaa.. pasti pacar gw juga ikutan ngambek karna merasa ga’ diperhatiin.. hahahah... *eidyan*.

huuuaaaa.. beneran recet banget kan hidup gw.. dan tiap hari begitu... dibalik kerecetan pasti ada keseruan yang luar biasa.. yaaa gini deh.. gw merasa hidup gw bewarna banget.. walaupun temen-temen gw kalo liat gw dikantor itu agak-agak berasa kaya lagi naek kora-kora karna emang ga’ berhenti-berhentinya gw jadi perempuan yang paling melintir abis-abisan versi on the spot.. wkwkwkkw... chachaaaaa... lu ga’ cape ya.. mondar-mandir antara ruangan babeh.. ruangan bapa komisaris.. sebenernya ruangan kerja lu.. meja kerja lu dimana siy..? (sumpaaaah.. itu pertanyaan konyol dari mulut temen gw yang pengen gw jitak.. *awasssyaaa*), eehh.. tapi bener deh.. gw koq yaa mulai amnesia sama meja kerja gw dimana.. (jedotin pala ketembok biar sadar..), akibat kebanyakan kerja diruang babeh sama ruang komisaris.. beginilah pemirsah keseharian rutinitas kerja gw yang kaya setrikaan ga’ jelas.. tapi tetep yaa gaji jelas.. wkwkwkwk.. (menyenangkan diri sendiri), bener-bener recet sama kerjaan si babeh dan bapa komisaris.. kira-kira elu semua gitu ga’..? sesibuk serecet serempong gw ga’ siy sama kerjaan + sama boss-boss lu itu..? kayanya gw doang deh niy.. *nangissesegukan*, apapun pekerjaan.. apapun keseharian gw yang bikin pengen nelen obat anti keluh kesah.. mending dinikmatin ajah.. karna ga’ semua orang bisa kaya gw.. dan ga’ semua gw kaya orang-orang diluaran sana.. hahahah... puyeng kaaan.. sekali lagi gw cinta sama kerjaan gw.. gw menikmati walau harus berasa kaya naek kora-kora.. dan yang pasti i love my boss (babeh ku.. bapa komisaris ku yang udah bikin separuh hidup gw jadi amnesia attact sama me time gw, hahahah.. hepi ajahlah yaa.. kalo ga’ hepi ganti nama deh jangan chacha lagi tapi iyem.. wkwkwkwk.. *makingila*), daaannn... chaaachaaaa... dipanggil babeeeeh suruuuuh ke ruangaaannyaaah SE-KA-RANG.. (suara menggelegar membuyarkan gw buat konsen ngetik blog gw ini lagi..) TUGAS NEGARA MENUNGGU chaaaa.. siap laksanakan.. mari tersenyum menikmati hari yang bikin candu ini.. hahahah.. buay buay.. see you on next story yaa.. (tutup laptop, ngacir keruang babeh..)..

love -missmariska- ; 10 februari 2014 ; 21:35WIB.. (kriiingg.. udah malem gini si babeh pun menelpon soal kerjaan *lagi*, hadapi dengan santai.. *udahbiasa)

"PLEASE DON'T COPY PASTE AND CAPTURE THIS BLOG WITHOUT MY PERMISSIONS..!"
"DILARANG KERAS MENGCOPY-PASTE, MEMINDAHKAN KE BLOG LAIN ATAU MENYIMPAN DALAM BENTUK APAPUN, MOHON PENGERTIANNYA, TENGKYU"

No comments:

Post a Comment