Monday, February 24, 2014

ada satria disudut malioboro.. (dia beda.. *blushing*, liburan menyenangkan.. *dapettemenbaru*)


akhirnya jumat ini gw jadi juga melakukan perjalanan ke jogja buat urusan kerjaan yang lain diluar kerja kantoran gw, setelah minggu lalu gw ga’ jadi jalan karna musibah erupsi dan semua penerbangan di off.. hari ini akhirnya gw berserta team rombongan berangkat juga.. hepi banget karna rame-rame gini kurang lebih 10 orang.. ga’ usah disebut pekerjaan gw disana itu apa.. yang pasti halal, ga’ merugikan orang lain.. tapi yang jelas ini pekerjaan menyenangkan buat gw.. kita jalan dari bandara soetta jam 8, mungkin sampe sana jam 9.15 an deh.. sengaja pake penerbangan pagi biar sampe sana ga’ terlalu panas.., hihiiiiy akhirnya sampe juga dibandara adi sucipto.. hemm.. bener-bener terlihat agak rapih walau belom sempurna banget karna bekas erupsi kemarin yang hujan abu itu, masih terlihat beberapa teknisi yang tekun memeriksa mesin pesawat-pesawat yang belum beroperasi.. semoga semua bisa dilalui dengan baik deh setelah musibah kemarin itu, gw dan team rombongan dijemput pake mobil dari resort tempat dimana gw dan rombongan bakal melakukan pekerjaan disana + nginap juga diresort itu, perjalanan dari bandara ke penginapan kurang lebih jaraknya 11 KM, cukup jauh emang.., dan gw menikmati perjalanan ini.. melihat beberapa warga masih bersih-bersih walaupun jogja sempet juga diguyur hujan air tapi masih banyak yang bersih-bersih.. jalanan raya juga belum sepenuhnya bebas dari abu vulkanik.. udah lama banget ga’ kejogja.. padahal bapa gw itu orang sini dan banyak saudara juga, seerruuu iiih.. pekerjaan gw dijogja siy cuma 1 hari ya tapi gw extend 1 hari lagi deh ya.. gw pengen nikmatin jogja sendirian..

 
gw pun sampe di resort didaerah prambanan (pantes jauh ya..), jam setengah duabelas siang.. dan kita semua langsung disuguhin makan siang yang beragam banget.. resort ini bagus banget.. view nya itu seksi banget.. lomantis.. pantes mahal.. jadi kalo kita nginep disini tuh bayar view selain fasilitas juga pelayanannya, heheheh... kita semua makan siang.. sumpah ini tuh nikmat banget.. makan siang sambil disuguhin pemandangan yang terdampar menakjubkan yang Tuhan ciptain ke dunia, dan gw bener-bener ga’ berhenti senyum-senyum sendiri melihatnya... syukur banget gw dikasih kesempurnaan fisik juga raga sampe gw bisa nikmatin lewat mata, sehingga gw bisa liat keindahan alam ini semua, setelah makan sebagian crew laki-laki menjalankan ibadah sholat jumat.. sementara gw, juga yang lain sibuk masing-masing.. karna selepas sholat jumat sekitar jam setengah tiga gw udah harus melakukan pekerjaan gw dengan pengambilan beberapa gambar (photo sesion), ini tuh serba cepet karna team crew gw emang punya waktu sampe sabtu jam sepuluh pagi, selanjutnya mereka harus menuju bandara untuk kembali kejakarta.. sementara gw harus ikut sampe kota jogja dan pindah hotel.. semua berjalan sesuai schedule yang udah diurus crew dan team.. gw beserta yang lain mulai kerja dan baru selesai jam setengah sembilan malam.. bener-bener ga’ ada waktu buat sekedar nikmatin malam didaerah prambanan sini, sebagian crew malah sibuk kerja buat edit beberapa shoot gambar tadi.. gw jalan-jalan ajah keliling resort tempat gw nginap.. ga’ begitu banyak pengunjung.. biasanya suka agak rame kata salah seorang karyawan resort.. mungkin karna erupsi kemarin jadi banyak orang ga’ melakukan perjalanan ke jogja dan sekitarnya.

 
pagi-pagi banget gw udah bangun buat mulai ambil sesi photo selanjutnya.. emang sengaja mau ambil beberapa gambar pagi hari.. biar erupsi kemarin.. tapi prambanan sini masih terasa sejuk banget udaranya koq.. gw pun mulai kerja lagi.. setelah sarapan dan selesai jam sembilan pagi.. para crew juga team kerja gw mulai siap-siap buat kebandara dan kembali kejakarta dengan diantar mobil resort lagi.. gw ikutlah sampe kota jogja.. untung bawaan gw ga’ banyak.. emang sengaja mau liburan walau sehari ajah nikmatin me time ala gw yang udah puyeng banget sama rutinitas kantor yang bikin oper dosis.. hahahaha.. *mulaaaichacha*, gw memutuskan buat jalan-jalan sendiri.. (cieeh chacha ala ala backpackers niy yeee..), serruuu banget jalan kaki menelusuri tiap sudut malioboro yang lumayan rame.. aktivitas sudah normal lagi walaupun ga’ serame biasanya.. gw berasa yang noraks banget deh liat segerombolan seniman jalanan yang duduk lesehan sambil nyanyi-nyanyi.. jadi mereka tuh ngamen tapi ga’ keliling gitu.. asiiik deh gw liatnya.. gw kasih sepuluhribuan diatas tempat gitar.. ga’ ketinggalan poto-poto juga.. (hepi holidei chacha.. meski cuma sehari ya neng..), gw masih anteng ajah liatin mereka nyanyi-nyanyi campuran.. (kadang nyanyi lagu jawa yang gw ga’ ngerti.. kadang nyanyi lagu-lagu yang lagi ngehits dimasa sekarang ini..).

 
puas liatin mereka nyanyi gw jalan lagi sambil liat-liat beberapa penjual souvenir khas jogja.. apalagi kalo bukan batik-batik.. juga beberapa barang pernak-pernik berbau seni gitu.. lucu-lucu iiih.. seger deh mata gw liatin ini semua.. sampe mata gw tertuju sama seniman yang lagi memahat.. bikin patung.. gw pun menuju kesana.. kiosnya ga’ begitu besar tapi lumayanlah buat gw numpang duduk dan liatin bikin patung disini, heheheh... dia (si pemahat lagi asik seru sendiri soalnya..).

“gw : hai, mas.. boleh duduk sini..?

“si seniman pahat (sebut ajah gitu, abis ga’ tau namanya.. hahahah..) : iyah.. silahkan (sambil kasih senyum ke gw), tapi kursinya kotor..

“gw : ga’ apa-apa mas (gw pun balik kasih senyum ke dia)..

“si seniman pahat : mba, baru kesini ya..? turis lokal ya mba..?

“gw : (senyum), iyah mas.. saya abis ada kerjaan diprambanan tapi sudah selesai dan jadi liat-liat kesini deh..

“si seniman pahat : oh gitu ya.. selamat datang dikota jogja ya.. mba sendirian ya..?

“gw : eh.. iyah mas terima kasih.. tapi saya ga’ ganggu kan ya kalo disini..

“si seniman pahat : ya enggalah mba, tapi gini deh kotor tempatnya.. oh ya dari tadi saya belum tau siapa namanya mba..? (dia menyodorkan tangannya).

“gw : gw mariska.. panggil ajah chacha (sambil nyodorin tangan juga)..

“si seniman pahat : saya satria mba.. senang bisa kenalan sama mba mariska.. eh mba chacha..

“gw : jangan pake mba deh, lagi gw bukan mba lu juga kan..?, panggil ajah chacha.. kalo diliat mungkin kita ga’ beda jauh juga usianya kan..

“satria : (dia tertawa lepas banget), oalah iyah bener.. kamu lucu juga ya cha..

“gw : hahahaha.. kita pun sama-sama tertawa..

“satria : dijogja tinggal dimana kamu cha..? (tetep ya dia pake kata “kamu” manggil gw..).

“gw : belum tau, tadi dari prambanan ikut kebandara anter temen-temen yang balik kejakarta, trus sama mobil dari tempat penginapan sebelumnya turun deket stasiun situ, trus jalan kesini deh sambil liat-liat. (detil deh cha jelasinnya, hahahah.. *bodoaah*).

“satria : loh trus nanti gimana..?

“gw : gampanglah kan banyak hotel, banyak penginapan juga disini kaaan.. udah ah ga’ usah mikirin gw.. (sambil kasih senyuman).

“satria : sori ya cha, nyelesaiin pesenan ini dulu.. kamu duduk ajah dulu disitu atau mau liat-liat tempat lain juga boleh.. jangan marah ya kalo aku cuekin sebentar.. tanggung niy..

“gw : ooohh iyah ga’ apa-apa.. terusin ajah.. gw duduk sini ajah sambil liat.. ga’ apa kaan..?

“satria : ga’ apa-apa.. nanti aku kasih tau tempat lain yang mungkin kamu suka.. tunggu yaa..

“gw : iyah.. thanks satria.. (gw pun kembali asik lagi liatin satria bikin patung).

 
seru banget deh satria itu.. dia baik banget.. padahal baru kenal.. ramah banget.. (apa semua orang jogja ramah baik begini..?), dia juga lucu.. (whats..?, apaan cha..? lucu..? lu bilang satria lucu..? ehmm.. hati-hati suka loh chaaa.. *mesammeseminchacha*), emang kenapa siy..?, emang iyah satria itu lucu.. kalo gw liat satria itu ga’ kaya seniman jalanan, dia beda banget.. penampilannya lumayan.. lucu.. (tuh kan chacha aah.. bilang lagi kalo satria itu lucu.. aaahh tauuu ahhh.. bawel aah.., sampe akhirnya pahatan patungnya selesai juga..

“satria : chacha.. udah selesai niy patungnya.. tunggu pemesannya ambil dulu ya.., kamu sudah makan belum.. sudah setengah dua loh..

“gw : (agak bengong karna lamunan tadi), eh apaa.. iyah boleh.. maksudnya belom makan siang gw niy..

“satria : nanti kita makan disana ya.. (sambil nunjuk kearah ujung jalan malioboro), nah itu pemesannya dateng..

pemesan patungnya seneng banget sama hasilnya.. makasi ya.. bagus banget niy patung.. pas deh buat kado pacar gw niy.. ga’ lama mengeluarkan uang dua lembar seratus ribuan..

 
ga’ lama satria menutup kiosnya dan mengajak gw pergi makan siang.. menuju bakmi pak pele deket keraton naik motor.. (koq lu ga’ ngerasa takut atau khawatir dijahatin satria siy chaaa.. kalo tiba-tiba dia jahat gimana sama elu..?), iiiih engga tuh.. gw ga’ ngerasain ada hal-hal aneh sama satria.. biasa feeling gw kalo emang ada yang ga’ bener udah keliatan.. tapi sama satria engga tuh.. gw yakin dia emang baik beneran..

“gw : ga’ apa-apa itu ditutup..?

“satria : ga’ apa-apa cha, hayu kita makan..

“gw : kenapa lu koq baik banget sama gw siy.. ngajak makan segala.. kan kita baru kenal..

“satria : aku ga’ baik koq sama kamu cha.. tapi aku mau minta ditraktir kamu makan siang niy.. hahahah... bercanda deh cha.. (dia tertawa lepas banget, suka gw liatnya)

“gw : hahahah.. dassaaarr modus kan.. ngajak gw makan tapi mau minta ditraktir.. siap boss silahkan nanti makan sepuasnya ya, gw yang bayar.. karna elu udah baik banget..

“satria : koq aku ngerasa kaya udah kenal kamu lama banget ya cha.. aneh ya.. hahaha.., abis ini mau kemana..? aku anter cari penginapan ya.. mau hotel atau penginapan biasa..?, barang bawaan kamu mana lagi..?

“gw : ahahahah.. nanyanya kaya polisi iiih.. mungkin kita pernah kenal kali sebelumnya, jadi elu ngerasa udah kaya kenal lama sama gw, apa ajah yang penting bisa istirahat.. ga’ ada barang bawaan.. gw cuma bawa ransel yang ga’ ada isinya koq..

akhirnya gw sama satria pun makan siang yang hampir sore diselingin percakapan yang super seru banget.. selain mukanya yang emang lucu, tapi satria juga emang lucu karna dia humoris.. bikin gw ketawa terus.. sangat menyenangkan.. yang bikin takjub ternyata dia mahasiswa S2 sekaligus asistant dosen di UGM loh, hebat banget ya..  cuma karna emang bisa bikin pahat-pahat patung gitu dia jadi suka terima pesenan gitu kaya tadi.. kios itu punya temennya, tapi lagi ada urusan jadi ditungguin satria deh sama ngerjain kalo ada yang pesen patung kaya tadi, (buat nambah-nambah uang jajan katanya, hahahah.. *bisaaabangetdehsatria*), pas abis makan gw dianter cari penginapan hotel yang ga’ begitu jauh dari malioboro sini.. (katanya backpackers chaaa.. koq nginepnya dihotel..?, hahahah.. dasar chacha..), heemm.. mulai deh recetin gw.. cari nyaman ajah deh gw siy.. lagi dapetnya disini, dan ini ga’ gitu mahal koq hotelnya.., jam lima gw sampe dikamar hotel, dianter satria.. gw mau istirahat dulu deh mandi ganti baju.. satria janji jemput gw jam setengah delapan buat keliling jogja sambil cari makan lagi.. (ya ollooo chacha.. kerjaan lu makan mulu ya ternyata liburan itu.. *iiih,biarinkenapasiy*).

 
abis mandi niy.. udah harum wangi semerbak mempesona dong gw.. hahaayy.. *najongchacha*, gw pake celana jeans + tanktop kuning (biar ngejreng boo..) + kemeja yang gw ga’ kancingin depannya sama sepatu sneakers ternyaman + tas postman.. 1 lagi ga’ ketinggalan topi kesayangan gw.. (ala-ala tomboy ceritanya niy..?, ga’ tomboy siy.., cuma menyeimbangkan gayanya satria yang santai cuek ajah..), asik koq cha.. gaya lu selalu eyecatching buat mata gw yang liat niy.. *gausahGRchaaa*, wkwkwkwk.. pas jam tujuh lewat lima belas menit pintu kamar hotel gw ada yang ngetok.. pasti satria deh.. gw buka pintu kamar hotel dan bener dia udah jemput gw.. (hemm.. dia wangi banget.. pake jeans + kaos putih + kemeja yang sama ga’ dikancingin juga + topi + sepatu sneakers juga.. *omaygod,koqbisamatchingginisiy* = pertanda kaaah..?, iiih apa siy gw ngayal ga’ bener gini..), (chachaaa.. elu ga’ love at the first sight kaaan yaaa..? = ada apa dengan chacha..?).

“satria : jadi udah siap kita keliling jogja..? (sambil senyum).

“gw : jadi dong, yuks jalan.. (gw sambil kunci pintu kamar..)

gw berdua turun lift.. didalem lift tiba-tiba satria tanya..

“satria : kamu itu artis ya cha..?

“gw : hah..?, artis apaan.. ngaco..

“satria : serius deh cha, kamu mirip artis gitu.. (sambil terus ngeliatin gw dari ujung rambut sampe ujung kaki gw..)

“gw : engga iih.. males gw ah kalo dibilang mirip artis ini itu.., muka gw pasaran banget kali ya.. (sambil manyun).

“satria : hahahaha.. asli lucu banget deh kamu cha kalo lagi gitu.. kaya tadi tuh..

“gw : ressseee.. (sambil gw cubit tangannya).

pintu lift kebuka.. gw menuju parkiran motor..

“satria : ayoo cha, kita keliling lagi.. ga’ apa kan naek motor..?

“gw : kebiasaan deh, kenapa siy emangnya.. jangan terlalu tinggi nilai gw.. gw juga kan sama kaya perempuan lainnya, yang masih suka naek angkutan umum, angkot, bus, ojek, bemo, becak.. *kesel*

“satria : iyah chacha.. cepet naek..

malam-malam keliling jogja naek motor sambil cari kulineran itu sesuatu banget yaa.. sama satria.. laki-laki baik hati yang mau jadi tour guide gw, hahahah... (+ lucu + cakep + menyenangkan ya cha yaa..), iiih mulai deh nyinyir gitu.. ga’ suka banget liat gw hepi.. *jitakniy*.


akhirnya gw dibawa ke angkringan lik man, konon katanya angkringan ini terkenal seantero jogja.. (haseeekk chacha akhirnya makan di angkringan, ga’ di resto-resto terus.. *girangliatnya*), aarrgghh ini sumpaaaah seerruu banget liburan ala gw gini.. makan duduk ditikar ditrotoar jalan sebelah utara deket stasiun tugu, sambil nikmatin makanan, wedang ronde, ditambah suara seniman jalanan yang bikin betah.. banyak yang nongkrong menikmati malam minggu disini.. (whats..? ini malam minggu ya..? lupa gw.. *nyengir*), malem mingguan dijogja seru banget, ternyata satria demen cerita ya.. dia cerita tentang hidupnya.. jadi dia udah ga’ punya orang tua.. ibunya meninggal karna sakit, setahun kemudian bapanya meninggal karna serangan jantung pas lagi dijalan menuju rumah pulang kerja.. sekarang cuma tinggal sama adik perempuannya.. karna yang satu sudah menikah dan punya anak + dibawa suaminya ke surabaya, sementara adiknya yang paling kecil masih kuliah sambil kerja juga.. tinggal dirumah, jadi cuma berdua sama adiknya deh si satria itu.. (mandiri sekaligus tulang punggung buat adiknya.. *lakilakibanget,tanggungjawabgitu*), dia juga ngaku kalo dia galak sama adiknya.. agak posesif katanya, karna ga’ mau adiknya kenapa-kenapa dan gimana-gimana, biasalah karna merasa tanggungjawab dan amanah pesenan orangtuanya buat jagain adik-adiknya.., yang paling sedih waktu adiknya menikah dia harus jadi wali nikah pas umurnya masih 23 tahun, karna kedua orangtuanya sudah meninggal.. (pengen nangis iih gw dengernya.. *terharu*), sekarang adiknya sudah disurabaya ikut suaminya yang tugas disana dan adiknya juga bekerja disana, tinggal satu tanggungjawab satria, bisa liat adiknya yang paling kecil lulus kuliah dan menikahkannya lagi.. (berasa kaya dia orangtuanya yaaa..?), dari ceritanya satria keliatan kalo dia sayang banget sama orangtua juga adik-adiknya..


jadi itulah sebabnya ketika gw tanya soal pribadinya.. ternyata dia belom punya pacar setelah dulu dia pernah punya pacar waktu umurnya 22tahun, setelahnya sampe sekarang di usia udah 29 tahun, satria ga’ pernah pacaran lagi karna konsen kuliah sekaligus membiayai 2 adiknya sekolah dan membiayai dirinya sendiri kuliah.. (amaze banget.. dalam usia 23tahun satria udah berfikir keras tentang gimana membiayai semua kebutuhan keluarganya..), dia hebat banget.. kerja keras buat bisa menghidupi keluarganya.. *inspiring* (hemm.. chacha makin terpukau deh sama satria kayanya niy.. *tauaaah,ribetdehlu*), pernah coba buka hati lagi katanya sama perempuan tapi ga’ sampe punya komitmen, hanya sekedar temen deket ajah.. tapi ga’ jadi dipacarin ga’ tau kenapa tiba-tiba temen dekatnya itu ngilang ga’ pernah komunikasi lagi, terakhir liat udah sama laki-laki yang masih kerabat abdi dalem keraton gitu.. (ah taulah gw kaga ngarti, abdi dalem apaan juga ga’ tau.. ribet silsilah ke-jawa-an gitu.. hahahaha.. eidyan chacha.. padahal bokap sendiri juga jawa.. wkwkwkwk.. *iyahlupagw,bapagwudahkayabetawisiysoalnya,tepokjidat*), pernah tanya kenapa dia cerita tentang hidupnya sama gw..?, jawabnya enak banget.. “karna dia berasa udah kaya kenal lama sama gw” hahahah.. ngayal dia.. ketemu juga baru kali ini.. (gw udah nguap-nguap, ngantuk..), ga’ terasa udah jam setengah satu malam atau dini hari ya.., gw ngantuk banget.. dan minta dianter satria buat balik ke hotel.. satria anter gw sampe depan pintu kamar hotel.. dan besok janji jemput gw lagi jam setengah delapan pagi.. nite cha, istirahat ya..


capenya ampun-ampunan gw langsung tidur enak banget.. ga’ terasa jam 7 pagi gw baru bangun.. padahal satria janji jemput jam setengah delapan pagi ini, hadeuh gimana ini belom mandi.. mana masih ngantuk.. bener kan.. ada bel bunyi dipintu kamar hotel gw, gw buka beneran satria.. (koq dia tetep seger siy, ga’ keliatan ngantuk gitu.. sori belom siap, belom mandi juga, baru bangun niy gw.. (masih sambil dengan muka gw yang kucel tapi tetep keceh koq.. hahaay.. *narsismahkuduyaachaa..*), mau masuk atau tunggu dilobby..?, akhirnya satria memutuskan buat nunggu gw dilobby.. gw langsung mandi secepat kilat.. cepet banget.. karna ga’ mau satria nunggu gw terlalu lama.. wkwkwkwk... tumben mandi 10 menit, biasa 45 menit cha.. *kemajuandehyaa*.. gw buru-buru turun dan langsung jalan cari sarapan.. males sarapan dihotel, akhirnya ada yang jual semodel nasi rames gitu.. selesai sarapan beneran gw diajak keliling jogja naek motornya.. ga’ tau mau kemana.. tapi gw nikmatin pagi ini dijogja.. gw dibawa kepemukiman penduduk.. ke alun-alun.., ketempat bikin batik, ketempat buat kerajinan anyaman, ketempat galery lukisan.. iih pokonya macem-macem dan gw ga’ tau itu daerah mana-mananya.. hahahah... *pasrah*, tapi serrruuu... karna haus berhentilah kita dialun-alun.. makan es cendol.. minggu pagi dialun alun sini emang rame banget..

“satria : hari ini jadi pulang cha..?, jam berapa..?, naik apa nanti pulangnya..? (gw liat ada yang aneh sama pertanyaannya, kaya yang ga’ rela kalo gw bakal balik kejakarta nanti.. *perasaanluajahkalichaa..*).

“gw : ehmm.. kenapa..? lu ga’ mau gw pulang yaa..? (gw berusaha melumerkan suasana dengan candaan ala gw yang basi mungkin yaa.. hahahah.. *gilachacha*).

“satria : ga’ apa.. aku cuma tanya ajah koq.. (sambil menundukkan kepala, tepatnya pura-pura benerin topi karna ga’ mau gw liat mukanya..), yuks jalan lagi..

“gw : hayuu jalan, tapi kali ini kita beneran jalan kaki ya.. ga’ usah naek motor.. biar ajah motornya parkir sini titip sama bapa penjual es cendol..


dan, akhirnya satria mau juga jalan.. kita poto-poto dengan berbagai gaya konyol ala abegeh-abegeh ga’ tau malu gitu.. wkwkwkwk... ini tuh aneh banget.. dari semenjak nanya kapan gw balik kejakarta, satria jadi diem ga’ kaya biasanya.. padahal gw udah berusaha bercanda.. ngajak ngobrol dia juga.. jam sebelas siang, gw harus balik kehotel buat ambil tas ransel gw, cek out hotel jam duabelas siang, trus ke stasiun.. gw memutuskan buat naek kereta api.. karna emang udah hampir bertahun-tahun gw ga’ lagi naek kereta api.. satria masih anter gw kehotel trus anter gw lagi kestasiun.. kereta jam dua siang nanti jalan.. masih ada waktu dua jam setengah.. satria bener-bener nungguin, nemenin gw banget selama wiken sabtu minggu ini, sampe dia bela-belain buat ga’ kekios temennya buat terima pesenan.. karna masih ada waktu, gw memutuskan buat makan siang sama-sama, gw diajak makan gudeg digudeg yu djum, ini tempat rame banget karna emang gudeg yu djum ini tuh terkenal.. lumayan kenyang akhirnya balik lagi kestasiun.. jam satu lewat tigapuluh lima menit.. satria kasih gw sesuatu.. kotak kecil + amplop.. (isinya surat buat gw, boleh dibaca nanti pas dikereta.. *sumpahdehpenasaran*), thanks satria udah mau nemenin gw, jadi tour guide gw selama dijogja.. lu baik banget, seneng gw bisa kenal sama lu.. kalo lu kasih kenang-kenangan ke gw.. trus gw kasih apa dong ya..? *bingungsendiri* akhirnya gw kasih topi gw ajah.. dia pun akhirnya nyengir.. eh malah dia juga kasih topinya ke gw.. (kenapa jadi tukeran siy..?), kereta gw udah dateng dan gw pun langsung naek.. (koq jadi sedih gini siy gw..? kenapa ini gw Tuhaaaan..?), gw duduk dan masih liat satria lewat jendela.. (persis kaya yang diftv-ftv gitu, bodo deh, tapi beneran koq gw jadi ngalamin gini siy *baweldehchaaaa*..), kereta gw mulai jalan perlahan-lahan.. satria masih berdiri ditempat yang sama.. (pengen nangis ya Tuhan..), sampe akhirnya gw ga’ bisa liat satria lagi.. (benerrraaan.. aermata gw ga’ disuruh udah jatuh sendiri..).. baru sepuluh menit, handphone gw bunyi.. satria wasap gw.. “hati-hati chacha, walau cuma dua hari, tapi aku bahagia kenal kamu..”, + dia kirimin gw lagu juga.. gw pasang earphone buat dengerin..

hari ini kau pergi.. meninggalkan diriku
semua begitu saja terjadi dan takkan kembali
sungguhku tak berdaya jika harus tanpamu
menghabiskan waktuku jelajahi dunia

                *

dirimu laksana surgaku
tempatku mencurahkan
segala rasa cinta suci yang tulus didalam batinku
tiada yang mampu gantikan
cintamu dihatiku
menyejukkan seluruh jiwa
melebur kedasar sukmaku

 
haruskah ku berpasrah
hadapi semua ini
mencoba memulainya kembali dengan harap pasti
namun kadang raguku mengusik rinai hati
membawa kebimbangan dengan arah tak pasti

adakah dibenakmu seberkas celah rasa
meskipun semu semata
ringankan kesedihan..
-song by dudy - laksana surgaku.. (suuukkkaaaa banget lagu ini..!)

(ini nyata kan..?, ga’ lagi mimpi kan..? gw kenapa siy..?), baru inget juga kalo satria kasih gw surat.. gw buka.. dan isinya.. (ini beneran pengen nangis deh iih..?!) gw baca..

 
                aku.. mengenal.. mengagumi.. dia Mariska..

 
selintas.. hadir tiba-tiba..
dalam renungan tak dikira
aku.. mengenalnya dua hari saja
binar mata hatinya seolah dapat kurasakan
seperti bertahun..
indah.. bagai pahatan kayu yang selalu kubungkah
kelembutan.. menyatu dijiwanya
kemandirian.. membuatku tetap bertahan
aku.. mengenalnya diawal senja
ketika matahari mulai meninggi
dan.. gelap akan segera hadir..
senyumnya.. membuat kubangkit
dari mimpi yang tak pasti..
aku.. mengenalnya..
sampai kini masih terus bergelayut
dikhayalku..
kau.. selalu ada, dimana aku berada..
menjadi inspirasi setiap pahatan kayu ku..
tak mengerti ini pertanda apa..
yang kurasa hanya mengagumimu dengan sangat..
Tuhan.. sungguhkah ada didunia ini
seperti dia..
aku.. mengenalnya.. mengagumi..
dia.. mariska entah dimana..
atau mungkin..
kau..
baru saja selesai membaca..!!

                -satria mahendra ; jogja ; 23 februari 2014 ; 7:30WIB-

 
bagus banget puisinya.. dasar seniman.. dia juga kasih gw cincin perak.. lucu banget.. kapan dia nyiapin ini semua yaa..? thanks satria.. gw juga banyak belajar dari dia.. belajar jadi manusia yang lebih kuat, sabar, ikhlas.. gw masih bersyukur masih enak karna punya mamah papah ade.. lah dia usia masih muda udah berfikir keras, tulang punggung keluarga.. satria.. sesuai namanya.. kuat.. laki-laki banget.. dan satria is my inspiration.. masih setia dengan lagu yang dia kasih.. sampe bosen deh gw puter ulang terus.. semoga perjalanan gw pulang ini lancar dan selamat sampe rumah lagi deh ya allah.. jogja.. beserta keindahan.. keramahan.. kulinerannya.. dan, gw bakal rindu banget sama jogja.. (jogja atau satria niy chaaa.. *iiih,kepodehelu,ribet*).. bye.. (dari semua kisah.. cerita.. yang lu tulis kayanya ini yang paling ngena deh.. lomantis.. semoga hepi terus deh cha yaa.. biar bisa nulis yang lebih dari ini.. *pelukchacha*)..


love -missmariska- ; 24 februari 2014 ; 20:36 WIB specially for you satria.. ^͜^

"PLEASE DON'T COPY PASTE AND CAPTURE THIS BLOG WITHOUT MY PERMISSIONS..!"
 "DILARANG KERAS MENGCOPY-PASTE, MEMINDAHKAN KE BLOG LAIN ATAU MENYIMPAN DALAM BENTUK APAPUN, MOHON PENGERTIANNYA, TENGKYU"

No comments:

Post a Comment