Sunday, February 16, 2014

sehari bersama “ke-recet-an” gw.. (jungkir balik dunia chacha..).


pagi ini tuh jalanan agak bersahabat sama gw, biasanya baru keluar rumah gw udah disuguhin sama si macet yang masih agak kalem siy.. (alias masih bisa jalan dikit-dikit), seperti biasa gw ditemenin sama cuap-cuapnya penyiar radio + lagu-lagunya.. ngakak sendiri.. kadang melow sendiri karna terbawa suasana sama lagu yang diputerin lewat radio yang gw denger.. *lebaaaydehchaaa*, biasanya gw suka ikutan nyanyi juga sambil nyetir, seerruuu karna gw menikmati pagi, yang cetaaar banget niy mataharinya padahal baru jam 6 lewat 15, kalo gini pertanda nanti siang atau sore pasti bakal hujan deras.. (hemm.. mulai jadi cenayang deh cha.. *nyengir*), masih soal kerjaan yang bikin puyeng tapi juga ngangenin.. (cuuiihh.. mana ada kangen sama kerjaan, gw terlalu drama queen banget deh..), di mana semua orang yang bekerja pasti pengen santai tau-tau tiap bulan gajian, eh gw..? malah candu banget sama kerjaan gw ini.. dateline.. sibuk.. belom lagi kalo suka meeting marathon.. ditambah kerjaan lain yang semestinya seharusnya bukan tugas gw, tapi gw juga yang kudu ngerjain itu namanya apa hayoo..? (maruk chaaa.. elu maruk..) bukan maruk juga, sebenernya gw pengen kaya sisca si sekertaris babeh yang aduhai senangnya cuma duduk manis disalah satu pojokan kubikel kantor sambil kutekan, pasang bulumata palsu + tauch up make-up.. tapi koq yaa berasa kaya ga’ seru banget kalo cuma begitu doang, ga’ manfaat ah.. dan yang membuat gw jadi kaya gini itu karna babeeeeh si bayi gede, hahahah.. (ini kalo babeh tau pasti gw langsung dikasih pesangon niy.. *kikikikik*), mau gimana juga si babeh itu udah candu sama gw.. dikit-dikit gw.. pengen marah.. kesel.. jitak si babeh..? yaaa mana mungkin.. (jitak kepala sendiri ajah deh..).

itu hanya intermezzo yang ada dipikiran gw ajah loh yaa.. memasuki jalan tol gini suka mulai bereaksi perut gw niy.. mules gimana gituuu.. bukan mau pup yaa.. wkwkwk.. najooong iiih.. tapi mules liat itu mobil-mobil.. termasuk mobil gw jadi parkir massal gini.. padahal udah bayar delapan ribu lima ratus rupiah.. ternyata orang indonesia itu kaya-kaya banget yaaa.. buktinya banyak mobil-mobil keluaran terbaru terpampang nyata didepan mata gw dan bikin muaceettt *kesel*.. berhubung macet.. ga’ dosa kan yaa kalo mulut gw sambil ngunyah sarapan nasi goreng.. hahahah.. lapeerr chaaa..? (iyeee ape luuu..?), kasian si mba pagi-pagi udah buatin nasi goreng masa ga’ dimakan.. *alesan,sambilnyengir*, beginilah menuju kantor tercinta di ibukota jakarta, berasa tamasya.. perjalanannya bikin para pengemudi kendaraan lain cepet tua sementara gw mah tetep keceh yaa.. wkwkwkwk.. maunya keceh sendiri.. tiba-tiba telpon gw bunyi.. pas diliat siapa coba yang telpon..? ga’ lain ga’ bukan dia adalah si babeh.. heemm alamat ga’ enak deh niy perasaan.. dimana cha..? (dengan gaya serius, serasa penting banget..), di tol beeh, macet.. kenapah..?, ga’ apa-apa cha, sama saya juga dijalan niy.. (hemm, kaan gaya kan pake telpon sok serius, buntutnya nanya dimana doang..), oh.. ya udah beh.. lagi nyetir niy, babeh enak disupirin.. hahahah.. iyah deh cha, cha saya bawa mie ayam bangka biasa niy, nanti ambil keruangan saya ya.. (tuuuuhh kaaan.. gimana ga’ ngangenin coba, kerjaan gw + si babeh emang bikin puyeng, tapi dia baik banget, perhatian juga sama gw.. *padahal,nantipastiadamaunya* wkwkwkwk.. dosa loh cha negatip tingking gitu..), siap beeh, tengkyu ya.. tutup ya telponnya beh.. (ga’ sopan amat gw kalo dipikir ngomong gitu sama presiden direktur), iyah deh cha tutup telponnya.. klik gw tutup deh tuh telpon si babeh.. (aseli pasti elu yang baca bilang ini aneh, mana ada karyawan sesongong model gw gini sama presiden direktur, gw doang kali ya yang begini..? *tauahcha,bawel,nanyasendiri,jawabsendiri*).

pas banget jam 9 teng gw sampe dikantor yang masih sepi.. (ruangan gw doang sepi, yang laen mah udah rame + pada kerja), gile yee gw sampe jam 9 padahal jam kantor setengah sembilan.. *preman*), meja gw koq udah penuh dengan cemilan gini siy.. (aliiiii... siapa yang naro makanan dimeja kerja gw..?), wkwkwkw.. si ali stres kali ya, pagi-pagi udah gw teriakin lewat line telpon ke pantry.. apa siy cha..?, biasa deh dari kantor sebelah, oh.. tengkyu ali.. klik *tutuptelpon*, jadi ya ada my secret admirer niy ceritanya dikantor sebelah gw.. dia IT.. kulitnya coklat bersih (alias ga’ putih banget, ga’ item banget lah ya.. *menurutmatagw*), tinggi mungkin 178cm, ga’ kurus ga’ gendut, lucu ya ga’ ganteng (kalo kata mata gw juga siy, soalnya gw ga’ suka cowo ganteng, hayoo bilang gw aneh.. *gapapakoq*), tapi agak culun.. tapi sebenernya siy engga.. cuma dia kalo liat gw berasa liat hantu *sedihdehgw*, tiap ketemu pasti gw selalu sapa dia, tapi dia langsung pergi.. mungkin di mata dia, gw itu aneh mungkin ya..?, namanya raditya.. *bukanradityadikalohyaa..*, dia rajin banget kasih cemilan ke gw lewat my ali yang baik hati sama gw, ali itu ob dikantor, dia akrab tuh sama si radit, ali bilang radit suka sama gw, hahaayy.. (koq bisa..?, padahal kalo liat gw ajah serasa liat hantu), ali lagi niy yang bilang radit takut kalo gw ga’ suka sama dia, lagi dia ga’ pantes sama gw..! *hadeuh,puyeng*, lucu kan si radit itu.. (lucu bin aneh), soal radit kantor sebelah nanti dulu deh ya dibahasnya.. yang lebih penting gw kudu keruangan bapa komisaris sekarang.

gw pun udah didalem ruangan bapa komisaris.. chacha.. surat senjata api (alias pistol) saya sudah expire niy, coba perpanjang ke kepolisian dong.. okey pa’, ada lagi..? (belagu lu cha, malah nawarin kerjaan), ada cha.. booked tiket sama hotel ke singapore kalo bisa di marina bay sand yaa, saya ada kerjaan disana selama 2 hari berangkat rabu pulang jumat sore ajah kalo bisa, atau kamu atur sendirilah cha.. siap pa’.. eh tunggu cha, si erry udah dateng belom..?, (si erry? hahahaha.. babeh itu maksudnya), belom pa’ mungkin sebentar lagi, jawab gw singkat ajah kalo panjang namanya curhat.. wkwkwkwk..( chacha iiih amit-amit deh kalo kumat gitu), cha.. itu sisca lulusan mana siy..?, tadi saya suruh dia buat bikin surat rekomendasi minta perpanjang ajah katanya ga’ bisa.. siapa yang rekrut siy..? (hahahah, si bapa komisaris pun turut bingung akan keberadaan sisca si semok demplon nan aduhai itu dikantornya..), yaah.. cha ga’ tau siapa yang rekrut pa’ konon kabarnya (sini dong pa’ agak merapat duduknya sambil pasang telinga ya, huakakakak.. najooong chacha.. serasa mau ngajak si bapa komisaris denger gosip teranyar ajah siy..), bodo ah.. lagi nanya nya juga agak mau ngajakin ngegosip.. titipan client si pa’ robby equity katanya mah pa’.., oh ya udah tengkyu cha.. sama-sama bapa.. (sambil senyum paling manis pas mau buka pintu buat keluar dari ruangannya, + agak ala-ala slow motion kaya dipilem-pilem gitu + rambut gw agak-agak seolah-olah kaya yang ketiup angin + gw agak-agak edun sampe ngayal begitu..), wkwkwkwk.. cuiih chacha gila beneran deh elu.. *ciumniy*.

balik lagi ke meja kerja gw yang udah ada disebelah kiri gw si tya my asistant (terlemot doyan diomelin gw dan dia ga’ kapok-kapok, ga’ sakit hatian *semogabener,kaloiyahmaapinyaatyasayang* tapi dia jujur dan disiplin, makanya gw pertahanin), sebelah kanan gw si nitnit, sebelah nitnit si unyu, sebelah si unyu si jonathan, depan gw my head pa’ willy, sebelahnya mba ika, sebelahnya lagi ruben, sebelahnya lagi si citra sebelahnya lagi lemari loker, hahahah.. itulah isi orang-orang diruangan kerja gw yang kadang ciyus kalo banyak orderan, yang kadang konyol dengan liat pilem bokep barengan + maen game kalo lagi sepi orderan.. (bener-bener eidyan semuah..), dari mana siy cha, pagi-pagi udah ngilang.. pasti nitnit selalu tanya gitu tiap kali dia udah duduk manis dan liat tas gw udah ada tapi gw nya ngilang.. hehehe.. (ini adalah kerecetan hidup gw yang kedua, setelah tadi pagi dimulai oleh bapa komisaris yang recet tanya-tanya tentang sisca!), biasalah nit.. keruang bapa.. pasti mau minta makanan yang ada di meja gw kan elu..?, hahahah.. (kebiasaan nitnit itu ga’ pernah sarapan dari rumah karna dia udah nyiapin perut kosong buat ngisi sarapannya dikantor, udah hapal banget kalo dimeja gw selalu banyak makanan hasil kiriman si secret admirer gw si radit..), makan deh nit kalo mau.. chacha baik deh.. *rayuanmautnitnit*, huuaaa chachaaaa... *teriakanunyu*, dari mana siy lu..?, si iyan nyariin tuh, niy titipan dari iyan.. (braaak.. kantong plastik indomart ditaro diatas meja gw, yang isinya 3kotak susu ultra, 2bungkus goodtime, 2 sari roti keju + coklat, 2bungkus lays ga’ ketinggalan kuaci kedemenan gw..), omaygod.. berkah gw tiap pagi selalu gini niy.. kelimpahan makanan yang tiada terkira.. pantes yaa berat gw sekarang 52kg dari 48kg.. (ini berita buruk atau baik..?, secara gw susah naek berat badan tiba-tiba bisa juga naek sampe 4kg..!), hadeuh.. *tepokjidatdehaah*.

tuuuutt.. tuuuttt.. lampu merah kedap kedip di line telpon depan mata gw, (that’s good this my recet 3 sesi 1, hahaha.. BA-BEH), angkat juga deh, daripada ngambek.. yaps beh.., keruangan saya cha sekarang ya.. udah koq beh niy depan babeh.. (wkwkwkwk.. konyol deh gw, telpon line belom ditutup udah bilang ada depan mata dia, dipikir kaga pake jalan kali keruangannya.. apa-apa minta cepet, minta sekarang), sampe ruangan.. kenapa beh..?, sini cha duduk situ trading client saya, saya lagi nge-deal dulu niy sama si ferdy temen gw *sambilmegangtelpon,ditempelditelinga+ngoceh-ngocehsamatemennya*.. (buset dah si babeh, nyuruh trading..! emang ga’ bisa apa dari tempat gw disana..?, ferdy sape juga gw kaga ngarti dah ah.. *teleeerinilama-lama,mabok*, bilang ajah minta ditemenin telpon, biar gw denger dan ujung-ujungnya niy seperti yang udah-udah alamat gw juga yang bakal trading itu client babeh si ferdy temennya babeh.. *udahhapal*), dan, taraaaa.. tiba-tiba si bapa masuk ruangan babeh.. kamu disini cha..? (belom sempet gw jawab itu bapa udah ngomong sama si babeh yang lagi asik cuap-cuap ditelpon sama si ferdy), erry.. lu kan lagi telpon, gw ada perlu sama chacha bentar ya.., (babeh manggut-manggut sambil ngacungin jempolnya), cha keruangan saya cha.. (gw pun angkat pantat deh dari kursi panas tempat trading si babeh..), masuk ruangan bapa.. cha tolongin dong, telpon pa’ rahmat kalo saya ga’ bisa meeting siang nanti dikantornya karna ada meeting juga dikantor pajak.. (juueeggeerrr.. berasa copot niy tulang dibadan gw, kirain ada apaan yang penting banget gitu gw sampe disamperin keruang babeh.., lagian emang ga’ bisa telpon sendiri kali si bapa pake nyuruh gw yang telponin.. *gantungdirilamalamaniy*, suka gini niy pemirsah.. jealous.. cemburu kalo gw diruang babeh si bapa nyamperin, kalo gw di ruang bapa si babeh recet.. *gwdikloningajahapayaa*), iyah pa’ nanti cha telpon dari ruangan cha ajah, no nya mana..? ga’ usah cha.. ini niy pake hp saya ajah.. (sambil nyodorin hpnya), hahahah.. ketauan kan.. ga’ mau ditinggalin, takut gw balik lagi keruang babeh niy pasti si bapa.

udah selesai tugas gw buat telponin temennya karna ga’ bisa meeting siang nanti, baru mau pamit keluar ruangan, eh si bapa bilang.. mau kemana cha..?, keluar pa’ lagi trading client si babeh.. *jawabangwpolosbangetyaa* hehehe.. surat saya yang soal perpanjang senjata api pistol udah selesai belom cha, sama booked hotel pesawat gimana..? (cari-cari bahasan biar gw ga’ keluar ruangannya..), ada di meja cha pa’ bentar diambil dulu.., ga’ usah deh cha nanti ajah.. (ealah, tadi nanyain). ini beneran deh gw mondar mandir kaya mandor antara ruang babeh sama ruang si bapa.. akhirnya gw mendarat juga dimeja kerja gw, persis pas mau jam makan siang.. (baru bisa napas..), cha.. makan siang dimana..?, keluar yuks makan siang bareng.. whats..?, recet yang ke 4 niy namanya, si iyan tiba-tiba nongol disaat tak tepat.. (ga’ bisa banget ya liat gw santai selonjoran nikmatin hidup gw lima menit ajah..), titip ali ajah deh cha makannya.. (jawaban gw bikin ilpil si iyan ya kayanya, hehehe.. *capeboo*, dikantor ajah gw cape mondar mandir itu kalo dihitung total mungkin gw berasa kaya tawaf 7X deh, *mulailebay*), gw ikut dong yaaan sm unyu juga yaks tapi ditraktir.. (si nitnit ikutan recet), tuh iyan sama unyu nitnit ajah deh makannya, cha dikantor ajah titip ali, lagi males keluar ahh.. cha cape kakinya.. (ga’ liat apah lagi selonjoran gini) *mukamaunangis,emangbenerancapekakigw*, yuks makan siang yuks.. (hadeuh makhluk andi nongol juga), ini kenapa ribet banget siy, soal mau makan ajah pada recet, ga’ bisa apah kalo udah laper kalo emang mau keluar kantor buat makan siang yaa udah siy makan ajah ga’ usah ngajak gw yang lagi cape gini.. *keseldalemhati*, tapi ga’ boleh diliatin manyunnya ntar dicium unyu, wkwkwkwk.. si unyu kan kebiasaan aneh dia siy, kalo liat gw ngoceh-ngoceh sambil manyun kesel yang ada gw diuwel-uwel unyu, diciumin geregetan serasa gw baby lucu yang keceh menggemaskan.. *cuihamitamitchachanarsis*.

dan karna gw ga’ mau ikutan makan diluar, akhirnya itu makhluk-makhluk temen gw pada ga’ jadi keluar kantor, semua makan siang titip ali + makan dipantry rame-rame umpel-umpelan (karna pantry nya kecil) kaya karyawan pabrik yaa kitah, hahahaha.. setelah makan siang ditambah nyemil-nyemil rujak ditambah ngobrol ngalor + ngidul + cekakakan, ditambah pura-pura tidur karna mata dimerem-meremin, ga’ terasa udah jam setengah dua, kita pun buru-buru kembali keruangan masing-masing buat kerja lagi.. dan lagi-lagi ini recet sesi 2 bareng babeh + si bapa bakal dimulai, siapin mental pikiran tenaga juga perasaan.. *apaasiychaaa*, hari-hari gw itu sebenernya ga’ terlalu sibuk sama kerjaan.. semua pasti beres asal dikerjain, tapi ini tuh karna gw punya bayi gede yang recet tiada tara.. gw juga ga’ ngerti apaan yang direceti dari gw sama 2 bayi gede itu, sumpaaah deh kalo gini terus-terusan gw ga’ akan punya waktu buat cari pacar, wkwkwkwk.. (kayanya ga’ sempet deh), jadi biar Tuhan yang kasih ajah deh buat gw.. (ga’ bisa chaaa, selain do’a pasrah kita juga kudu berusaha, lah elu usaha kaga..!, bukan ga’ usaha.. tapi ga’ ada waktu, *gigitintianglistrik*), jam 4 itu artinya udah nyantai buat kita para equity, waktunya leyeh-leyeh santai, liat gocip sore, ngobrol bareng temen sebelah, maen game, atau donlot brosing-brosing apalah yaa.. kaya nitnit unyu tya mba ika jonathan cekakakan gila dipojokan meja jonathan ga’ tau liatin apaan dari monitor komputernya, tapi buat gw..?! belom kelar.. gw masih kudu kerja dikit lagi selesaiin kerjaan sendiri + ini kayanya bakal gw bawa pulang niy kerjaan.. *PRlagiPRlagi*.

huuaaa... sepiiiii.. satu-satu temen gw pulang.. *sendirian*, chacha dicariin radit didepan..? whats..?, ga’ salah denger apah niy telinga gw.. aaallllliiiiii... lu bilang apa tadi..?, dicariin radit cha didepan tuh.. (ali cool banget ya ngomongnya, ga’ada siyok-siyoknyah), hahahah.. ali itu my ob kesayangan gw, karna dia baik banget.. ga’ pernah ngeluh soal kerjaan apapun, ali itu udah 8 tahun mengabdi dikantor gw, biarpun dia jauh lebih tua buanggeds dari gw, tapi dia ga’ mau dipanggil pa’ ali, katanya ali ajah biar akrab.. (ooh, okey baiklah ali), ngapain radit nyariin gw..?, ga’ tau.. cepet deh keluar temuin dulu. akhirnya gw keluar depan receptionist yang udah kosong ga’ ada si lily yang nungguin (ya iyahlah si lily pulang, udah jam 6 lewat 15 sore juga, hampir maghrib gini, ngapain lily masih ngejogrok disitu nungguin telpon dari presiden getooh.. *edunchacha*), suummppaah.. beneran radit didepan kantor gw, dia ciyus gitu mau ketemu gw..?, nyariin gw..? *cubitpipisendiri,takutmimpi*, radit nyariin cha..?, ada apa..?, tumben..? (hahaha.. begooo banget deh cha nanya gitu, yang ada si radit berasa dikantor polisi gw nanyanya membombardir gitu.. *beuuhitubahasa,ga’kuatchaaa*), iyah.. kata ali tadi chacha belom pulang, jadi mau ketemu ajah.. (iih, ini gw lagi ga’ mimpi kan ya..? si radit beneran bersuara sama gw..? *efekmasihga’percaya*), diparkiran koq mobilnya ga’ ada cha..? iyah, tadi montir kesini ambil mobil mau diservice, nanti pulangnya naik taksi ajah. pulang jam berapa nanti..? radit anter ya..? (berasa nelen sendal jepit ditawarin gitu, ini beneran atau mimpi siy gw..?), ga’ usah kan rumah cha jauh nanti radit kemaleman.. (deuileh mesla deh cha jawabnyah.. *cuuiiih,mesladarihongkong,inituhgwmasihga’percaya*), ga’ apa-apa ya.. radit pulang ajah duluan.. cha sebentar lagi juga pulang koq.. (cuuiih, manis banget jawaban gw.. iyahlah manis, radit itu akhirnya ngomong, bersuara sama gw.. *girang*). ya sebenernya ga apa koq radit anter chacha.., tapi ya sudah kalo chacha belum mau radit anter.. kalo gitu radit pulang duluan ya cha, nanti pulangnya hati-hati ditaksi, ini buat chacha.. (omaygod, radit itu ternyata bisa manis juga ya, dia bahkan ga’ liat gw kaya hantu lagi yang biasanya cuma nundukin kepala tiap kali gw ajak ngomong..! *hepibanget*, bukan hepi karna gimana-gimana dan kenapa-kenapa ya.. gw cuma ga’ nyangka ajah radit itu ternyata udah berani negur gw, nyapa gw, bahkan nawarin gw buat dianter pulang.. *kemajuanbangetkanyaa..?*).

iyah.. makasi ya radit.. trus ini apa..? (radit itu kasih gw sesuatu yang dibungkus kertas kado kotak kecil.., apa ya kira-kira..? *nebak-nebak*), bukanya nanti ajah kalo radit udah ga’ didepan cha.. radit pulang ya cha.. (sambil pencet tombol lift turun), bye radit.. (cieh chacha berasa kaya sama pacal.. tiba-tiba si iyan nongol..), eehh.. iyan.. belum pulang..? belum.. daritadi liatin elu bedua sama radit koq.. (hemm si iyan mulai deh.. dan ini udah malem gini masih ajah ada yang recetin gw..!), pulang yuks cha..? gw anter yaaa.. ga’ bawa mobil kan..? kan kita searah.. dan gw ga’ mau ada penolakan.. (si iyan ini emang suka maksa..), ga’ ah cha pulang sendiri ajah.. tadi pagi bawa mobil tapi diambil montir buat diservice.. ga’ bisa.. (langsung narik tangan gw kedalem keruangan gw, trus dia beresin semua meja gw, matiin komputer gw, ambilin tas gw, bawain tas gw juga, narik lagi tangan gw kedepan..) sampe depan lift trus ga’ lama pintu lift juga kebuka. iyaan iih ribet deh, kenapa siy.. *sewot,kesel,marah*, ga’ apa-apa cha, udah jam setengah delapan, mau naik taksi sendirian dengan perjalanan jauh, mana bisa gw tega.. (jawabannya ga’ kalah jutek + galak), iyaan kenapa siy..?, gw sama iyan jalan menuju parkiran dan masuk kemobilnya.. *benerandianterpulangsamaiyan* aarrgghhh.. (si iyan ini lagi kenapa siy, ribet banget..?), hadeeuuh ini hari apah siy.. dari tadi pagi sampe udah malem gini tetep ajah recet, berasa jungkir balik gini dengan segala ke-recet-an.. puussiiing.. ini kepala gw kalo isinya bisa ngomong mungkin dia minta cuti sehari kali buat ga’ terlalu banyak mikirin soal kerjaan, soal si babeh + si bapa komisaris, soal temen-temen gw, ditambah lagi soal laki-laki yang ga’ tau lagi pada kenapa.. dari radit yang tadinya ga’ pernah berani liat gw.. sampe si iyan yang jadi posesif gini ke gw.. ya Tuhaaaann.. adakah yang serecet hidup gw gini selain gw..? sehari bersama chacha.. yang bikin ribet recet seru menyenangkan sekaligus nyebelin.. sama kaya pas gw lagi mau share cerita ini ke blog gw, eh tau-tau batre lappy coki gw lobet.. huuaaa.. lengkap sudah drama queen gw hari ini yang bikin naek darah.. bye.. (mati sendiri niy lappy..)..

love -missmariska- ; 12 feb 2014 ; 23:13WIB

"PLEASE DON'T COPY PASTE AND CAPTURE THIS BLOG WITHOUT MY PERMISSIONS..!"
"DILARANG KERAS MENGCOPY-PASTE, MEMINDAHKAN KE BLOG LAIN ATAU MENYIMPAN DALAM BENTUK APAPUN, MOHON PENGERTIANNYA, TENGKYU"

No comments:

Post a Comment